Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU / Uncategorized

Rabu, 2 Februari 2022 - 13:18 WIB

Prajurit Dan PNS Korem 082/CPYJ Ikuti Pengarahan Kasad

 

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Prajurit dan PNS Makorem 082/CPYJ mengikuti pengarahan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman. S.E.,M.M yang dilaksanakan secara Video Conference bertempat di Aula Makorem 082/CPYJ, Jalan Veteran Nomor 3 Kota Mojokerto.

Rabu (02/02/2022)

Dalam kunjungan kerjanya di Malang Kasad bersama Ketua Persit KCK Pusat Ny Rahma Dudung Abdurachman, Kasad memberikan apresiasi atas berbagai prestasi membanggakan yang di raih oleh prajurit Kodam V/Brw baik prestasi dalam melaksanakan tugas operasi di Papua maupun membantu program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, tapi yang lebih penting lagi bagaimana tindakan yang dilakukan oleh prajurit harus berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat terhadap TNI AD.

Hal lain yang disampaikan Kasad dalam pengarahannya yaitu, tidak ada lagi tradisi-tradisi satuan yang mengakibatkan korban jiwa sia-sia.

“Para Komandan satuan khususnya komandan batalyon, saya ingatkan tidak ada tradisi satuan yang bentuknya penyiksaan, tradisi satuan adalah kegiatan untuk memperkenalkan satuannya kepada prajurit yang baru, apabila ada oknum TNI AD yang terlibat pelanggaran harus diproses sesuai ketentuan dan peraturan hukum yang berlaku,”ujarnya

“Sebagai prajurit, kita harus selalu bersyukur terhadap apa yang kita terima, kita jangan lihat ke atas, lihatlah ke bawan, masih ada masyarakat sekitar kita yang lebih kekurang dari kita. Sebagai seorang prajurit kita juga harus mewaspadai terhadap perkembangan faham radikal yang saat ini mulai marak di negeri ini. Selanjutnya Sebagai sorang prajurit kita harus meningkatkan profesionalisme dan keberanian, jadilah prajurit petarung, jangan diam saja kalau institusi kalian, pimpinan kalian dilecehkan. Kemudian kita juga harus peka terhadap apa yang terjadi disekitar kita. “lanjut Kasad.

Sebelum mengakhiri pengarahan, Kasad berpesan kepada seluruh prajurit agar selalu mematuhi Perintah Harian Kasad dengan mengedepankan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam mengimplementasikan tugas-tugasnya di lapangan serta hindari tindakan-tindakan yang melanggar norma-norma keprajuritan dan hukum yang berlaku. Oleh karena itu bangunlah tradisi satuan dan jiwa korsa yang sehat dengan mengedepankan rasa saling asah, asih dan asuh.

“Tingkatkan terus kekompakan, jiwa korsa dan loyalitas di manapun kalian berada dan bertugas. Ini sangat diperlukan, karena suatu saat nanti dalam pelaksanaan tugas dibutuhkan jiwa korsa yang kuat,”tegas Kasad

Dalam kesempatan tersebut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo menekankan kepada seluruh prajurit untuk mempedomani apa yang menjadi arahan Kasad.

“Tunjukkan bahwa kalian adalah prajurit yang loyal tegak keatas, apa yang menjadi perhatian dan arahan dari Kasad kita wajib melaksanakannya, dan yang paling penting jadilah prajurit yang profesional, hindari segala bentuk pelanggaran dan jadilah prajurit yang tetap bersyukur,” ujarnya

Danrem juga menambahkan agar senantiasa menjaga hubungan baik dengan pemerintah daerah, aparat kepolisian dan dengan masyarakat jangan ada gesekan, jalin komunikasi antar instansi sehingga dalam menjalankan tugas dapat bersinergi,” harap Danrem

(Penrem CPYJ)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Warga Jual Ijuk ke pasar untuk Mendapatkan Pendapatan

TENTARAKU

Menghimbau Masyarakat Yang Belum Vaksin

TENTARAKU

Bentuk Sinergritas TNI-Polri Gotong royong Bersihkan Area Kantor Polsek dan Pos Ramil Megaluh

TENTARAKU

Dengan tetap semangat anggota Koramil 0820/23 Gading memberikan KIE kepada warga binaanya

TENTARAKU

Bekerja Sambil Komsos Hadirkan Persaudaraan Antara Satgas TMMD dan Warga

TENTARAKU

Pembangunan Jalan Aspal Desa Ngrancang, Terus Dipercepat Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Dan Warga

TENTARAKU

Hadiri Giat PKD Gerakan Pemuda Ansor Danramil 16 Bareng Beri Himbauan Ketaatan dan Kedisplinan

TENTARAKU

Sinergi Warga Dengan Babinsa Gotongroyong Perbaiki Saluran Air Antisipasi Musim Hujan