Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Pariwara

Kamis, 3 Februari 2022 - 01:06 WIB

Kunjungi Desa Sumurber, Bupati Gresik Berharap Pertikaian Menahun Antar Warga Bisa Diselesaikan Secara Musyawarah

Gresik, Sekilasmedia.com – Usai acara launching perdana ekspor UMKM Jeruk Nipis di Desa Kebonagung Kecamatan Ujung Pangkah, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bergerak kunjungi Desa Sumurber Kecamatan Panceng untuk menyelesaikan konflik berkepanjangan antar warga di Balai Desa Sumurber, Rabu (02/02/22).

Dalam Kunjungan di Desa Sumurber Bupati Fandi Akhmad Yani di dampingi Anggota Komisi I DPRD Gresik Suberi, Anggota Komisi IV DPRD Gresik Ahmad Fauzi, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Suyono, serta Forkopimka Kecamatan Panceng.

Saat Audiensi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang akrab disapa Gus Yani meminta kepada masyarakat Desa Sumurber untuk tetap tenang dan tidak emosional. Sebab, tidak ada keberkahan dalam pertikaian.

Menurutnya, program pemerintah bisa berjalan bila kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) stabil.

“Tadi, Saya kesini melewati jalan yang rusak. Program perbaikan infrasruktur bisa berjalan bila tidak ada saling curiga,”imbau Bupati Gus Yani.

Bupati Gus Yani juga berharap pertikaian yang sudah menahun antar warga ini bisa diselesaikan secara Musyawarah.

Ia berjanji warga yang selama ini bertikai akan diundang ke Pemkab Gresik untuk membahas penyelesaian bersama Camat, Danramil dan Kapolsek.

“Saya akan mengundangnya sendiri. Berupaya tidak ada tukang gosok di Desa Sumurber. Mudah-mudahan tidak ada pertikaian lagi,”katanya disambut tepuk sorak warga yang memadati Balai Desa setempat itu.

“Jangan sampai ada Provokator di Desa Sumurber. Mari kita mulai selesaikan bersama-sama, dengan potensi yang Sumurber miliki. Sayang jika ada kendala yang akan menghambat pembangunan dan perkembangan. Diperlukan semangat kebersamaan untuk bersama-sama menyelesaikan konflik yang ada sehingga pembangunan dan perkembangan wilayah bisa dilaksanakan,”tegasnya.

Jangan jadikan Pilkades menjadi momen perpecahan. Pilkades harus bisa menjadi Momentum Pemersatu Warga. Masyarakat harus bisa saling menahan diri, kita sudahi persoalan yang ada, jangan melihat lagi ke masa lalu. Mari bersama membangun Desa mulai generasi muda yang kreatif, melek teknologi dan yang sudah tua punya pengalaman,tandas Bupati Gresik.(rud)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Surabaya Bus, Awal Januari Bakal Operasi di Surabaya.

Pariwara

Launcing wisata strawberry Pacet

Pariwara

MKKSMP Negeri Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1443 H

Pariwara

Pemkab Asahan Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Pariwara

Semangat Gus Tur Yang Tak Pernah Surut

Pariwara

Tumbuhkan Siswa Cinta Almamater dan Lingkungan Sekolah, SMA 1 Sutojayan Adakan MPLS

Pariwara

Bupati Mojokerto Resmikan Gedung Balai Desa Gunungsari Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto

Pariwara

Keluarga Besar Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443H