Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Sabtu, 5 Februari 2022 - 17:47 WIB

Jalin Kebersamaan,Babinsa Koramil 02/Diwek Bantu Warga Bangun MCK

Jombang,Sekilasmedia.com Sebagai upaya agar lebih dekat dengan masyarakat,disela kegiatan komsosnya Babinsa Koramil 02/Diwek Koptu Pipit.H Menyempatkan diri membantu pembuatan MCK milik warga binaanya di Desa Bendet Kecamatan Diwek,Sabtu (05/02/2022).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut, merupakan bentuk upaya untuk terus menjalin kedekatan, kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang berada diwilayah binaanya.

Koptu Pipit.H mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaan.

Selain untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia ”Sudah menjadi kewajiban bagi kami Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, yang salah satunya melalui kegiatan seperti ini”, tuturnya.

Ia menambahkan, Babinsa adalah garda terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat, sehingga peran Babinsa sangat diperlukan masyarakat.”Seperti kita ketahui, kebutuhan materiil serta tenaga kerja membutuhkan biaya yang tidak sedikit, untuk itu dengan adanya gotong-royong bersama setidaknya dapat mengurangi kebutuhan biaya yang harus dikeluarkan, terutama untuk membayar tenaga kerja,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Tentukan Berita TMMD Berkualitas, Tim Peliput Korem 082/ CPYJ Terus Berkoordinasi

TENTARAKU

Adukan Semen Satgas Bangun Jamban Warga

TENTARAKU

Komandan Koramil 0814/12 Kesamben,pimpin Gotong Royong Pembenahan Pangkalan

TENTARAKU

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Panen Jagung Warga

TENTARAKU

Anak-Anak di Desa Bantu Satgas TMMD Bersihkan Keramik, Ini Alasannya

TENTARAKU

Satgas TMMD Tapsel, Soleman Jufri Tujuan Sosialisasi STBM

TENTARAKU

Petani Desa Butuh Pendampingan dari Satgas TMMD

TENTARAKU

Masyarakat Kuat Jika Roda Ekonomi Kuat