Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 10 Februari 2022 - 12:21 WIB

Razia Vaksin dan Prokes Digencarkan

 

Sidoarjo,Sekilasmedia.com meningkatnya jumlah masyarakat terkonfirmasi Covid-19, membuat pemerintah bersama TNI-Polri terus menggiatkan vaksinasi dan himbauan disiplin protokol kesehatan.

Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, per 9 Februari 2022 mencapai 1.407 kasus positif Covid-19, membuat Polresta Sidoarjo bersama TNI dan instansi terkait melakukan berbagai upaya guna menekan laju pertambahannya.

Seperti berlangsung pada Kamis (10/2/2022) sore, dengan melakukan razia vaksinasi bagi pengendara di kawasan Puri Surya Jaya, Gedangan, Sidoarjo. Tidak hanya itu, di lokasi Polisi, TNI dan Satpol PP berikan himbauan patuhi protokol kesehatan kepada masyarakat secara humanis.

Santoso, pengendara yang kebetulan melintas di lokasi razia, dirinya baru melakukan vaksin pertama. Karena belum vaksin kedua, maka ia pun dipinggirkan petugas untuk disuntik vaksin di gerai vaksinasi mobile Polresta Sidoarjo.

“Diperiksa mengenai sudah vaksin apa belum. Kebetulan belum vaksin kedua, ya sudah sekalian disuntik di sini saja,” ucapnya.

Mengenai kegiatan razia vaksinasi dan protokol kesehatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, di tengah saat ini angka Covid-19 yang terus naik, vaksinasi terus dimasifkan. Masyarakat juga dihimbau mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini pemerintah sedang menerapkan PPKM Level 2 di Kabupaten Sidoarjo, mari kita patuhi peraturannya. Bila tidak ada keperluan mendesak, baiknya di rumah saja, hindari kerumunan, selalu pakai masker, dan segera vaksin bagi yang belum dosis pertama, kedua maupun ketiga khususnya bagi lansia,” himbaunya.( sud )

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua KPU Gresik : Target Tingkat Partisipasi Pada Pilbup Gresik Tahun 2020 Sebesar 77,5 Persen

Daerah

Ansor-Banser Probolinggo Bagikan Ribuan Nasi Kotak Ke Duafa

Daerah

Wakil Bupati Asahan Buka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan

Daerah

Kabupaten Gresik Kembali Raih Penghargaan Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan di Jawa timur

Daerah

Ina Ammania Anggota Komisi VIII DPR RI, Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Di Ngawi

Daerah

Kajari Bersama Kadindik Kota Batu Gelar Lounching Jaksa Sahabat Guru

Daerah

Bupati Asahan Terima Audiensi General Manager Hotel Antariksa Kisaran

Daerah

Kemendag Mendag: Pada 2030 Niaga Elektronik Akan Kuasai Ekonomi Digital Hingga Rp1.908 Triliun