Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Senin, 21 Februari 2022 - 10:23 WIB

Berperan Aktif Dalam Setiap Kegiatan Di Desa Binaan, Babinsa 0814/13 Peterongan Dampingi Perangkat Desa Dalam Pemberian Makanan Tambahan Bagi Bayi Balita Dan Lansia

Jombang,Sekilasmedia.com Aktif dalam kegiatan desa binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) 13/Peterongan Serda Supriono dampingi perangkat desa dalam kegiatan Pemberian makanan tambahan untuk Bayi/Balita dan Lansia berlangsung di Desa Bongkot. RT.04/RW. 01. Kegiatan ini merupakan Program tahunan yang diselenggarakan oleh Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, Senin (21/02/2022).

Masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan, dimulai sejak janin. hingga menjadi bayi, anak, dewasa sampai usia lanjut. Saat ini Indonesia menghadapi masalah gizi ganda yaitu gizi kurang dalam bentuk Kurang energi Protein, kurang vitamin A, Anemia dan gangguan akibat kurang yodium dan gizi lebih berkaitan dengan timbulnya penyakit degenerative seperti Diabetes Mellitus, jantung,hypertensi,dll. Masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi. Keadaan tersebut secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi gizi balita. Oleh sebab itu untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, pemerintah mengembangkan program Taman pemulihan gizi (TPG).

BACA JUGA :   Babinsa Bersama Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember Bersihkan Lapangan

program Tamam pemulihan gizi (TPG) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

Taman pemulihan gizi (TPG) penyuluhan. Memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang dibutuhkan oleh balita dan lansia.

TPG pemulihan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan gizi balita sekaligus sebagai pembelajaran bagi ibu dari balita sasaran. TPG pemulihan diberikan dalam bentuk makanan atau bahan makanan lokal. Hanya dikonsumsi oleh balita gizi buruk dan sebagai tambahan makanan sehari-hari bukan sebagai makanan pengganti makanan utama.

BACA JUGA :   Menjaga Stamina Tetap Bugar,Dengan Melaksanakan Olahraga Secara Rutin

Makanan tambahan pemulihan diutamakan berbasis bahan makanan lokal. Jika bahan lokal terbatas dapat digunakan makanan pabrikan yang tersedia di wilayah setempat dengan memperhatikan kemasan, label dan masa kadaluarsa untuk keamanan pangan. Diutamakan berupa sumber protein hewani dan nabati serta sumber vitamin dan mineral terutama berasal dari sayur dan buah. TPG pemulihan ini diberikan sekali dalam satu hari selama 90 hari berturut-turut.

Menurut Babinsa Koramil / 13 Peterongan Serda Supriono “Melalui Program yang diselenggarakan oleh Desa Bongkot dengan pemberian Makanan tambahan, Mari kita tingkatkan Asupan Gizi menuju Bayi/Balita Sehat,Cerdas dan Lansia Sejahtera,Berdaya,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Persiapan Sambut Pangdam V Brawijaya, TNI Kumpul Dan Bersih-Bersih Dilokasi TMMD 111 Jombang  
Jualan Bahan Pokok Lewat Jalan Hasil TMMD Dapat Keuntungan

TENTARAKU

Jualan Bahan Pokok Lewat Jalan Hasil TMMD Dapat Keuntungan

TENTARAKU

Kompak, Babinsa Kebontemu Koramil 13 Peterongan dan Warga Kerja Bakti Bangun Mushola.

TENTARAKU

Bakti Kepada Rakyat, Satgas TMMD Bojonegoro Terus Bangun RTLH Aladin Warga

TENTARAKU

Bati Tuud Koramil 0814-04/Gudo Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak

TENTARAKU

Babinsa Sukabangun Dalam Laksanakan Rakoor Dan Evaluasi Satgas PPKM Mikro

TENTARAKU

Implementasi Membangun Sinergitas Kemitraan Siswa Diktukba Polri Gelombang II TA. 2022 Di Koramil 0815/12 Ngoro

TENTARAKU

Lomba Menggambar Ibu dan Anak Diselenggarakan TK Kartika IV-69