Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 21 Februari 2022 - 10:34 WIB

Dandim dan Kapolres Dampingi Bupati Tulungagung Buka Kontes Bonsai Nasional 2022

Tulungagung,Sekilasmedia.com– Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han)., M.I.Pol bersama Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH., SIK., MH., mendampingi Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo membuka acara Pameran dan Kontes Bonsai Nasional tahun 2022 Piala Bupati Tulungagung di halaman GOR Lembupeteng Jl. Sukarno – Hatta Kelurahan Tertek Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (21/02/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Tulungagung dengan mengambil moto “Tulungagung Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto”. Ratusan bonsai dari berbagai daerah se-Indonesia beradu kualitas dalam pameran dan kontes bonsai yang digelar di GIR Lembupeteng tersebut.

BACA JUGA :   Kapolsek Mayangan Hadiri Musrenbang Tahun 2019 di Kelurahan Mangunharjo

Menurut Bupati, bonsai mempunyai potensi ekonomi yang tinggi dan banyak pembuat bonsai asal Kabupaten Tulungagung. Keberadaan mereka juga ditunjang keberagaman hayati di Tulungagung. Selama pandemi, bonsai turut menjadi salah satu penggerak ekonomi warga.

“Bonsai menuntut jiwa seni. Di baliknya ada potensi ekonomi yang sangat besar. Kami berharap ke depan bonsai bisa semakin maju. Karena potensi kita sangat besar” terang Bupati.

BACA JUGA :   Walikota Terima Penetapan Formasi CPNS dari PTT Kementerian Kesehatan dan Kunjungi Kementerian Dalam Negeri

Bupati mengaku memfasilitasi tempat selama kegiatan. Namun pihaknya tetap meminta panitia memperhatikan protokol kesehatan, karena masih dalam situasi pandemi. Jika memang terjadi peningkatan pengunjung, panitia diminta melakukan buka tutup.

“Jika dipandang sudah mencapai 50 persen dari kapasitas, silakan ditutup. Supaya yang di dalam tetap bisa jaga jarak,” pungkas Bupati.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

PJ. SEKDA BUKA SOSIALISASI PERDA RETRIBUSI PENYEDIAAN DAN/ ATAU PENYEDOTAN KAKUS

Daerah

Pemkab Mojokerto Didik Pramuwisata Sejarah hingga Pemandu Pendakian

Daerah

Sebanyak 466 Orang CPNS  jalani satu tahun percobaan  setelah terima SK

Daerah

Polda Jatim : Operasi Ketupat Semeru Digelar Lebih Awal

Daerah

Polres Lamongan Gelar Binteknis Bhabinkamtibmas dan Polmas Polres Lamongan Serta Penyerahan Penghargaan

Daerah

Nataru, Polres Trenggalek Gelar Pemeriksaan Kesehatan Hingga Tes Urine

Daerah

Pengurus IGORNAS Gresik Masa Bakti 2022-2026, Resmi Dikukuhkan

Daerah

Tol Gending Probolinggo Dibuka, Ketua Komisi VI DPR Minta Tol Paiton Besuki Selesaikan 2024