Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 21 Februari 2022 - 09:30 WIB

Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan Adakan Monitoring Dari Kandang – Kekandang

 

Pasuruan, Sekilasmedia.com – Akhir – akhir ini permintaan akan daging sapi terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan, terlebih lagi diwilayah kabupaten pasuruan, permintaan akan daging sapi ini juga tidak hanya dari kalangan masyarakat tetapi juga dari kalangan para pedagan daging sapi. Senin (21/02/2022).

 

Adapun upaya Pemerintah Kabupaten Pasuruan Dalam rangka peningkatan populasi hewan ternak dan menjaga ketersediaan daging sapi bagi masyarakat di kabupaten Pasuruan. Pada hari Selasa tgl 15 Febuari 2022, Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Kabupaten Pasuruan. Dalam hal ini di bidang produksi, telah mengadakan kegiatan monitoring, dan pemeriksaan populasi sapi dari kandang ke kandang.

Hal tersebut dilakukan guna mendukung kegiatan pengembangan produksi ternak. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di desa panditan Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Kegiatan pemeriksaan dan monitoring populasi berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui angka keberhasilan penambahan populasi dari faktor kelahiran inseminasi buatan di wilayah kecamatan Lumbang dengan target kelahiran pada ternak sapi, di masyarakat peternak cukup tinggi.

M.Sayfi Kabid produksi menjelaskan “kita harus melihat kondisi langsung dari para peternak agar kita bisa tau sendiri apa yang kurang dan harus di tingkatkat, mangkanya kita mengadakan monitoring dan pemeriksaan hewan ternak dari kandang kekandang”. Ucap beliau.

Dalam kegiatannya Dinas Peternakan melaksanakan monitoring dan evaluasi kelahiran ternak sesuai prokes covid dg pemberian masker kepada peternak untuk mencegah terhindar dari penyakit. Kegiatan yg dilakukan berupa :

1. Monitoring recording kelahiran ternak pada kandang – kandang percontohan.

2. Recording kelahiran hasil pelayanan Inseminasi Buatan pada ternak dan hasil.kawin alam

3. Pembagian brosur kepada peternak tentang pendeteksian birahi yang baik pada ternak sapi.

“Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kita harus terus mentaati protokol kesehatan yang berlaku. Tutupnya.(han/iL)

Share :

Baca Juga

Daerah

BUPATI DAN WABUP SHALAT IDUL ADHA DI MASJID AGUNG

Daerah

Bertepatan HUT Ke-76 TNI, Kodim 0815/Mojokerto Targetkan Serbuan Vaksin 10.270 Dosis

Daerah

Gubernur Jawa Timur Atensi Bencana di Kota Batu, Segera Siapkan Langkah Antisipasi

Daerah

Banjir Di Kemlagi, Pemkab Mojokerto Segera Lakukan Koordinasi Dengan BBWS

Daerah

Tolak RUU Penyiaran, Organisasi Profesi Jurnalis Malang Raya Gelar Aksi Damai

Daerah

Sekda Minta Perangkat Daerah Laksanakan Kegiatan Dengan Sistematis

Daerah

Jemaah YA Pahami Penanganan Sudah Sesuai Prosedur oleh Polres Pamekasan

Daerah

Training of Trainer, Akan Ajarkan Anggota Pertuni Kota Batu Menjadi Barista