Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 22 Februari 2022 - 01:05 WIB

Gandeng Disnakertrans, Lapas Lamongan Berikan Pelatihan Kemandirian Bagi Warga Binaan 

 

Lamongan, Sekilasmedia.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) merupakan wadah pemerintah untuk memberikan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani masa pidananya setelah adanya putusan hakim (Narapidana) atau WBP yang sedang menjalani proses hukum (Tahanan).

Terdapat beberapa pembinaan di dalam Lapas yaitu pembinaan kemandirian dan pembinaan kerohanian.

Tepat hari ini Senin (21/02/2022), Lapas Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lamongan lakukan kegiatan Pelatihan Kemandirian bagi WBP. Kegiatan tersebut meliputi Pelatihan Pertukangan Batu, Pertamanan, dan Konstruksi Besi dan Baja Ringan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Disnaker & Transmigrasi Kab. Lamongan Agus Cahyono, Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Kerja Disnakertrans Ruslan dan Plt. Kepala Lapas Lamongan Mahrus yang didampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Kasi Binadik dan Giatja) Dwi dan Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja Dony.

Mahrus dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih kepada Disnakertrans Lamongan yang telah bersedia untuk membantu berjalannya proses pembinaan kemandirian yang ada di Lapas Lamongan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas supportnya dalam memberikan dukungan secara moril maupun skil melalui instruktur yang sudah diterjunkan kepada Lapas.” Tuturnya.

Selain itu Kepala Disnaker Lamongan, Agus Cahyono dalam sambutan mengungkapkan apresiasinya terhadap Lapas Lamongan atas kegiatan yang sudah dilakukan Warga Binaan yang sekaligus juga sebagian besar Warga asli Lamongan.

“Saat saya datang ke sini lalu melihat pekerja yang membangun bangunan di luar Lapas, awalnya saya kira semuanya pekerja tetapi ternyata WBP pekerja luar.” Ungkapnya.

Sebelum menutup sambutannya Agus mengungkapkan harapannya kepada Lapas agar terus berkolaborasi kedepannya.

“Saya harap sinergitas antara Lapas Lamongan dan Disnaker Lamongan tetap berjalan baik kedepannya untuk kemajuan Warga Lamongan khususnya” Pungkas Agus. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

USAI SHOLAT JUM’AT BUPATI BERDIALOG DENGAN JAMA’AH

Daerah

Meski Tak Ada Larangan Mudik, Walikota Mojokerto Himbau Tetap Pakai Masker

Daerah

Danramil 0815/17 Trawas, Berbuka Puasa Bersama Dengan PAMMI Mojokerto

Daerah

Pasien Sembuh Meningkat Signifikan, Kota Mojokerto Bersiap Masuk Zona Hijau

Daerah

Koni Kecamatan IB 1 Resmi Di Lantik Oleh Ketua Koni Palembang H Anton Nurdin

Daerah

Ops Penyekatan PPKM Darurat, Ratusan Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Daerah

Dinas Pertanian Gresik: Desa Dapet Dapat Bantuan Program RJIT Kementan

Daerah

Libur Sekolah Telah Tiba, Staycation Ke Aston Aja!