Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Kamis, 24 Februari 2022 - 05:19 WIB

Gus Ton Dari Jauh Ucap Belasungkawa Wafat KH. Moch Djamaluddin Achmad

 

Jombang,Sekilasmedia.com-Innalilahi wa innailaihi rojiun, KH. Mas Sulthon (Gus Thon / Gus Ton) berduka.

Berita duka datang dari lingkungan Kota Santri, Jombang, Jawa Timur. Salah satu tokoh ulamanya yang terbesar, KH Moch Djamaluddin Achmad wafat hari ini Kamis 24 Februari 2022.

Berita duka tersebut datang dari Pondok Pesantren Bahrul Ulum, dimana sosok KH Moch Djamaluddin Ahmad dikenal sebagai kiai sepuh, dan pengasuh Ribath Bumi Damai Al-Muhibbin Pondok Pesantren Bahrul Ulum.

KH Moch Djamaluddin bin Achmad bin Hasan Mustajab bin Hasan Musthofa bin Hasan Mu’ali tersebut lahir tanggal 31 Desember 1943 di Kampung Kedungcangkring Desa Gondanglegi Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk, Jatim. Wafatnya kyai kharismatik tersebut mengundang duka dari banyak kalangan tokoh termasuk tokoh-tokoh Jawa Timur maupun nasional, begitu pula hal tersebut mengundang duka yang mendalam bagi KH. Mas Sulthon (Gus Ton / Gus Thon) dimana KH. Moch Djamaluddin Achmad merupakan guru Gus Ton.

Namun karena Gus Ton dan keluarga di Madiun masih terdampak terdera positif Covid, maka tidak bisa hadir di Tambakberas. Setelah Dhuhur nanti jenazah Almarhum Al Maghfurllah akan dimakamkan.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun,” Gus Ton dari jauh, dari Madiun, mengucapkan berbelasungkawa yang mendalam atas wafat KH Moch Djamaluddin Ahmad yang juga merupakan Mustasyar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim.

KH. Moch Djamaluddin Achmad adalah seorang Kyai syareat dan Kyai hakekat yang luar biasa, perpaduan yang sempurna dhohir bathin, ungkap Gus Ton.

Gus Ton pun berharap dan memohon semua amal sholeh KH. Moch. Djamaluddin Achmad di terima ALLAH SWT dan semua khilaf beliau di ampuni ALLAH SWT. ALLAHUMMA AMIN. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926 (Siswahyu).

Share :

Baca Juga

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Trenggalek

Pariwara

Tomi Gandi Sasongko Gelar Halal Bihalal bersama Jurnalis Se Blitar Raya

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Nganjuk

Pariwara

Jalan Rusak Di Tambak Beras Ditanami Pohon Pisang Oleh Warga

Pariwara

Kepala Sekolah SMA 1 Dawarblandong Mengucapkan “Dirgahayu Republik Indonesia ke-78”

Pariwara

9 Robot Gundam Bandai dari Serial Unicorn, Sudah Punya Produknya?

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Tulungagung

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Madiun