Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Kamis, 24 Februari 2022 - 11:08 WIB

Terus Berlanjut, Wabup Gresik Bu Min Lantik Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Ujung Pangkah

Gresik, Sekilasmedia.com – Wakil Bupati Aminatun Habibah yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gresik, melantik para pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwarran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ujung Pangkah masa bhakti 2021-2024, di Pendopo Kantor Kecamatan Ujung Pangkah, pada Kamis (24/02/2022).

Pelantikan ini adalah pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwarran) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) gerakan Pramuka ke 8 dari 18 Kecamatan di Kabupaten Gresik sejak Wabup Gresik Aminatun Habibah menjabat Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Gresik pada tahun 2021 lalu.

Hadir sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gresik, Bu Min demikian biasanya Wakil Bupati Gresik disapa melantik 10 anggota pengurus Kwartir Ranting Ujung Pangkah periode 2021 sampai 2024. Diantaranya diwakili oleh 6 anggota termasuk Ketua Mabin Kwarran Ujung Pangkah, Arifin yang juga saat ini menjabat sebagai Camat Ujung Pangkah. Juga Ketua Kwartir Ranting Ujung Pangkah.

Dalam arahannya, Bu Min menyampaikan bahwa Anggota Pramuka harus semangat menjadikan Gerakan Pramuka Kabupaten Gresik menjadi yang terbaik ini bisa dilaksanakan ketika kwartir cabang dan Kwartir ranting bisa bersinergi dengan baik.

Gerakan Pramuka adalah suatu tempat untuk membina pendidikan untuk generasi muda serta memberikan pembinaan kepada anak anak kita untuk dapat menghindari hal hal yang tidak baik. Pramuka harus menjadi generasi muda yang mampu mengontrol diri sendiri, agar tidak masuk ke dalam bahaya Minuman Keras, Narkoba dan Pergaulan bebas,”tegasnya.

Wabup Bu Min juga menyampaikan bahwa saat ini, kerusakan dan pencemaran lingkungan, merupakan kelalaian bersama. Permasalahan yang sekarang perlu penanganan lebih serius yaitu berkaitan dengan sampah.

Dalam rangka Memperingati HUT Ke 48 Pemerintah Kabupaten Gresik dan Hari jadi ke 535 Kota Gresik Wabup mengajak seluruh anggota gerakan Pramuka Kwaran Ujung Pangkah bersama sama membersihkan lingkungan sekitar agar Kecamatan Ujung Pangkah terlihat bersih dan indah,”beber Wabup Bu Min.

Di samping itu, Bu Min berharap agar Kwarran Ujung Pangkah memberikan dukungannya terhadap upaya sosialisasi yang terus gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten Gresik terkait upaya percepatan penanganan Covid-19. Diantaranya dengan turut serta dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait Vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan.

Targetnya tidak lain bertujuan agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gresik dapat dikendalikan atau bahkan mampu diputus mata rantainya.

Selamat atas dilantiknya Mabiran, Kwaran dan LPK Kecamatan Ujung Pangkah semoga bisa memberikan yang terbaik dan manfaat untuk warga masyarakat yang ada di Ujung Pangkah,”tutup Wabup Bu Min.

Sementara itu Ketua Kwaran Ujung Pangkah terlantik, Arifin menyatakan kesiapannya bersama anggota pengurus Kwaran Ujung Pangkah lainnya untuk mengemban tugas dalam memajukan gerakan pramuka Kabupaten Gresik khususnya di Kecamatan Ujung Pangkah.

“Kita akan lebih giat lagi dan bekersama untuk membawa gerakan pramuka khsusunya di Ujung Pangkah lebih baik dan maju lagi serta menjadikan pelantikan ini menjadi motivasi dan mendukung penuh apa yang menjadi program pemerintah Daerah dibawah Pimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatun Habibah kedepan,”ungkap Arifin. (rud)

Share :

Baca Juga

Pariwara

BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto melakukan Perjanjian Kerjasama dengan PT Pos Indonesia.

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Situbondo

Pariwara

Peringatan Hari Bhayangkara ke 72 Polres Lumajang Gelar Lomba Pramuka

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Blitar

Pariwara

Aston,Smart Hotel Pertama di Mojokerto,Yang Memiliki Type Kamar Suite Menjadi Primadona Saat Menginap

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Blitar

Pariwara

Siswahyu Kurniawan Sebut Bisa Anies vs Ganjar dan vs Prabowo, Saat Heboh Baliho Di Bekasi Anies For President

Pariwara

PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN MELALUI PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI IMPROVING LEARNING QUALITY THROUGH UTILIZATION OF INFROMATION TECHNOLOGY AND COMMUNICATION