Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Kamis, 3 Maret 2022 - 13:31 WIB

Koramil Pungging Bersama Tiga Pilar Gembleng Satuan Linmas

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melatihkan PBB anggota Linmas

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815/Mojokerto bersama Tiga Pilar Kecamatan memberikan pembekalan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Kedungmungal, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (03/03/2022).

Kegiatan pelatihan Satlinmas yang diselenggarakan Pemerintah Desa Kedungmungal berlangsung di Area Mini Park Desa Warugunung, Pacet, Mojokerto ini diikuti sekitar Satu Pleton minus (20 orang) anggota Linmas.

Saat dilokasi, Babinsa Kedungmungal Serda Imam Santoso mengatakan, pelatihan ini untuk membekali dan meningkatkan kemampuan anggota Linmas dalam melaksanakan cegah dini dan deteksi dini dimasyarakat, yang berkaitan dengan gangguan Kamtibmas, dan penanggulangan bencana alam.

Pelatihan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan anggota Linmas karena sedemikian pentingnya fungsi dan peran Satuan Linmas dimasyarakat.

Sementara itu Kades Kedungmungal, Sukar, saat membuka kegiatan mengatakan, tujuan pelatihan anggota Linmas untuk meningkatkan kapasitas Linmas terkait kewaspadaan dini dimasyarakat dengan menghadirkan pemateri dari unsur Kecamatan, Koramil dan Polsek.

“Selama pelatihan ini, anggota Linmas juga digembleng kemampuan fisik berupa latihan PBB dan dibekali materi ruangan berkaitan dengan peran dan fungsi Linmas”, ungkapnya.

Selain Kades dan Babinsa, tampak hadir dalam kegiatan, Kasi Trantib Kecamatan Pungging, Khoirul Huda, S.H., Bhabinkamtibmas Kedungmungal Bripka Mirdas dan Perangkat Desa Kedungmungal.

Pantauan dilapangan, saat kegiatan lapangan, tampak Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dengan disaksikan Kades dan perangkat desa, memberikan materi peraturan baris berbaris (PBB) meliputi gerakan ditempat, penghormatan, dan gerakan berjalan. Untuk memompa semangat anggota Linmas, Babinsa juga mengajarkan yel yel. Terpantau selama kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) cukup ketat.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Satgas, Bersatunya Ulama, Umaro dan Warga Tersaji dalam Kegiatan Doa Bersama di TMMD Kodim Tapsel

TENTARAKU

Manunggalnya TNI dengan Rakyat dalam Giat Bersihkan Saluran Air di TMMD Kodim Gresik

TENTARAKU

Dengan Mesin Pemotong Rumput, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bersihkan Halaman Baldes

TENTARAKU

Beri Rasa Aman, Babinsa 0814-17/Wonosalam Ber Sinergi Dengan Polri, Laksanakan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal di Gereja GSJA Bukit Sion

TENTARAKU

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 0811/01 Tuban Lakukan Pendisiplinan di Tempat Keramaian

TENTARAKU

Berkubang Lumpur Dan Adukan Semen, Satgas TMMD Kejar Target

TENTARAKU

Antisipasi Covid-19 Kodim 0815/Mojokerto Siagakan Pasukan

TENTARAKU

TMMD Kodim Bojonegoro, Renovasi 20 Unit RTLH Program Aladin