Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 4 Maret 2022 - 07:49 WIB

Cara Unik Polres Ngawi Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2022, Yaitu Dengan Bagi-Bagi Helm Dan Brosur

Ngawi, sekilasmedia.com – Polres Ngawi dalam Menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2022, dilakukan secara humanis, pengendara sepeda motor maupun mobil diminta berhenti sebentar untuk menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan serta diberi pemahaman tentang pentingnya tertib dalam berlalu-lintas di jalan.

Dalam operasi ini menitik beratkan sasaran pada pengendara yang tidak memakai helm, melebihi batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, tidak pakai safety belt, mengemudikan mabuk alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, melawan jalur, serta over dimensi dan over load (ODOL).

Kanit Turjawali, Ipda Heri Riyanto saat memimpin operasi tersebut mengatakan operasi ini dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 14 maret 2022, Anggota Satlantas Polres Ngawi juga membagikan helm dan brosur untuk pengendara sepeda motor dan mobil.

“ Pembagian helm dan brosur berupa himbauan keselamatan berlalu lintas dilakukan di Depan terminal Kertonegoro, perempatan tugu kertonyono, dan perempatan tiara/terminal lama. Pengendara diminta mematuhi tata tertib lalu lintas di jalan raya, serta menyampaikan untuk mengedepankan disiplin protokol kesehatan (prokes) selama pandemi covid 19 “ Imbuhnya.Pada, Jumat (04/03/2022).

Di tempat terpisah, Kasat Lantas menyampaikan pembagian helm sebanyak 25 biji dan brosur/sticker 5000 lembar.Kedepan dengan seringnya diadakan sosialisasi, pengendara taat aturan di jalan raya.

“ Operasi Keselamatan Semeru 2022, diharapkan warga tertib berlalu lintas. Keselamatan diutamakan, saling menghargai sesama pemakai jalan dapat menekan laka lantas “ terangnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Satlantas Polres Ngawi juga membagikan masker sebanyak 4000 buah di 5 titik ruas jalan yang ada di kabupaten Ngawi, yaitu di jalan Sultan Agung, Imam Bonjol, Teuku umar, Jaksa Agung Suprapto dan Yos Sudarso, dalam Operasi Keselamatan Semeru 2022 melibatkan puluhan personil.(BAMS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang Nataru Kapolres Probolinggo Tinjau Kesiapan Penerapan Prokes di Pusat Perbelanjaan dan Tempat Wisata
Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur Kunjungi Salah Satu Satwa Yang Dilindungi

Daerah

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur Kunjungi Salah Satu Satwa Yang Dilindungi

Daerah

Demi Kemanusiaan, Dewan Sampaikan Pembongkaran Lapak Modongan Masih Perlu Ditunda

Daerah

Sakral dan Khidmat, Kenang Jasa Pahlawan Kemerdekaan

Daerah

Pergantian Pejabat Baru, Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Sertijab PJU dan Kapolsek

Daerah

Pakai Kostum Unik Untuk Menarik Minat Pemilih, TPS Desa Sumbersono Kenakan Kostum Kerajaan Mojopahit

Daerah

Tingkatkan Kapasitas dan Kwalitas SDM, Pemkab Asahan Gelar Diklat 3 in 1

Daerah

Babinsa Koramil 0814-06/Ploso Hadiri Penyerahan Paket Sembako Gratis Dari PT. Cheil Jedang