Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Rabu, 9 Maret 2022 - 22:20 WIB

Bupati Gus Yani dan Pimpinan DPRD Kompak Bangkitkan Marwah DKG di Momen HUT Pemkab Gresik ke-48 dan Hari Jadi Gresik ke-535

Gresik, Sekilasmedia.com – Keberadaan Dewan Kesenian Gresik (DKG) yang hidup segan mati tak mau memantik keprihatinan Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani. Bupati Milenial yang akrab disapa Gus Yani ini pun menggandeng Pimpinan DPRD serta Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparekrafbudpora) untuk memikirkan nasib para seniman dan budayawan Gresik yang tergabung dalam DKG.

Alhasil, tanpa banyak retorika, bupati termuda dalam sejarah pemerintahan Gresik ini langsung meminta kepada Chidir Amrullah, salah satu seniman muda penuh multitalenta kota pudak untuk menggelar silaturahmi. Bertempat di Putri Mijil Pendopo Kabupaten Gresik, Bupati Gus Yani pun tampak begitu asyik ‘jagong gayeng’ bersama puluhan seniman dan budayawan Gresik, Selasa malam (8/3/2022).

Lebih menarik lagi, Bupati Gus Yani juga mengajak Pimpinan DPRD berserta sejumlah anggota dewan. Ada Ketua DPRD Gresik H.M Abdul Qodir, Wakil Ketua Ahmad Nurhamim, Syaikhu Busiri dan Markasim. Para wakil rakyat ini sepakat mendukung bupati menghidupkan kembali DKG yang telah lama mati suri.

“Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah, kami siap hadir mendukung penuh kebangkitan Dewan Kebudayaan Gresik (DKG). Kami juga akan turut hadir memberikan solusi terkait nasib para seniman dan budayawan Gresik yang terhempas dihantam pandemi. Mari kita bangkit bersama mewujudkan transformasi ekonomi dan pemulihan sosial inklusif menuju Gresik Baru,” tandas Gus Yani penuh semangat.

Hal senada juga dilontarkan Cak Qodir, sapaan akrab Ketua DPRD Gresik. Pihaknya bersama Wakil Ketua Mas Nurhamim, anggota dewan Gus Saikhu dan Pak Markasim, mewakili seluruh anggota DPRD Kabupaten Gresik, mendukung penuh bangkitnya Marwah DKG. Kabupaten Gresik yang kaya akan seni budaya, sangat membutuhkan sentuhan teman-teman Seniman dan budayawan Gresik.

“Jika kebudayaan marwahnya bangkit kembali, maka secara otomatis, dunia pariwisata dan ekonomi kreatif, termasuk para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) juga akan turut bangkit bersama-sama pulihkan ekonomi akibat pandemi,” tegas Cak Qodir yang juga Ketua DPC PKB Gresik ini.

Sementara di penghujung acara, Ketua Panitia Chidir Amrullah menyampaikan, kegiatan silaturahmi seniman dan budayawan Gresik dengan Bupati Gresik ini merupakan kegiatan Pra Musda menuju digelarnya Musda (Musyawarah Daerah) DKG yang akan digelar pada 20 Maret mendatang. (rud)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Keluarga Besar Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2023

Pariwara

Temu Kangen Kawan Lama, Alumni Pramuka Sakabhara Polresta Probolinggo Menggelar Silaturahmi Sederhana

Pariwara

Anha Gelar Halal Bihalal dan Reuni di Setigi: Turut Peduli Pulihkan Ekonomi Lewat Sektor Pariwisata Pasca Pandemi

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Ponorogo

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Ngawi

Pariwara

Iklan Selamat Ibadah Ramadhan Kepala Desa Sidenganwijen, Sidoarjo

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Banyuwangi

Pariwara

Iklan Ucapan Hari Jadi Kab Sidoarjo, Desa Kesambi