Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 9 Maret 2022 - 07:47 WIB

Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Ning Ita Lakukan Operasi Pasar

Wali Kota Ning Ita beserta Forkopimda saat melakukan sidak pasar dan memantau OP minyak goreng di Rest Area Gunung Gedangan.

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Bersama jajaran Forkompimda Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melaksanakan kegiatan operasi pasar ke beberapa titik pasar tradisional dan swalayan di Kota Mojokerto, Rabu (9/3/2022) pagi.

Operasi ini digelar untuk memantau dan stabilkan harga  stok ketersediaan sembako menjelang puasa ramadhan mendatang.

Operasi pasar yang dilakukan secara mendadak ini, Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita menyampaikan, bahwa harga sejumlah bahan pokok masih aman terkendali. Meski ada kenaikan harga, namun masih dalam batas kewajaran.

“Hanya komoditas minyak goreng yang sampai dengan saat ini harganya masih cukup tinggi dan stoknya juga sangat terbatas,” terangnya.

Orang nomor satu diperintahkan Kota Mojokerto ini menjelaskan, harga minyak goreng kemasan di pasar tradisional tanjung anyar bervariatif dari Rp. 18 ribu hingga Rp. 20 ribu perliter. Sedangkan di pasar swalayan harganya mengikuti HET pemerintah Rp. 14 ribu perliter, tapi stoknya masih terbatas,”jelasnya.

Melihat kondisi saat ini, Pemerintah Kota Mojokerto terus memaksimalkan operasi pasar (OP) khususnya minyak goreng dan sembako. Selain juga terus melakukan evaluasi sekaligus pemantauan langsung harga dan stok di beberapa pasar.

“Seperti kali ini, kita lakukan lagi OP minyak goreng di Rest Area Gunung Gedangan. Pemkot menyediakan 60 ribu liter minyak goreng kemasan murah seharga Rp. 13.500 perliter khusus untuk warga kota serta pelaku UMKM Kota Mojokerto,” ujarnya.

Selain itu, dalam OP kali ini, Pemkot Mojokerto juga bekerjasama dengan Bulog, dengan menggelontor satu ton beras jenis IR 64 medium seharga Rp. 8800 per kilogram dan gula pasir kemasan satu kilogram sebanyak setengah ton seharga Rp. 12.500.

“Untuk komoditas beras dan gula pasir pembeliannya tidak kita batasi, asal syaratnya tidak boleh dijual kembali. Sedangkan minyak goreng, kita batasi maksimal 4 liter untuk rumah tangga dan UMKM kita beri kelonggaran hingga pembelian minimal 12 liter,” tambahnya.

Untuk diketahui, operasi pasar kali ini di ikuti Dandim 0815 Letkol Inf. Beni Asman, Wakapolresta Mojokerto Kompol Sarwo Waskito, Kasi Kejari Mojokerto, Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Diskopukmperindag Ani Wijaya serta para Camat Se-Kota Mojokerto.(wo/adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Gresik Amankan Dua Penjual Miras, Diduga Tak Berizin

Daerah

Taufik ZA Sambut Kunjungan General Manager Hotel Grand Marcure Medan Angkasa

Daerah

WABUP AJAK MASYARAKAT TERUS TINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA

Daerah

Kiai dan ulama Bangkalan menjadi contoh dan teladan cegah meningkatnya penyebaran covid-19

Daerah

Sekertaris BPPSDM Pertanian Apresiasi JIFSI Menjadi Percontohan Sistem Produksi Komunitas Holtikultura

Daerah

Operasi Lilin Semeru 2021, Polres Gresik Akan Tutup Sejumlah Tempat Jelang Malam Pergantian Tahun

Daerah

Rebut Hati Rakyat, Babinsa Watudakon Koramil 0814/12 Kesamben Bantu Renovasi Rumah Warga

Daerah

Kades Sumberwono,Bangsal Kabupaten Mojokerto Mengucapkan “Selamat Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke -730”