Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 10 Maret 2022 - 11:51 WIB

2 Kali Berkunjung Ke BBPLK Medan, Bukti Keseriusan Pemkab Asahan

Asahan, Sekilasmedia.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan kembali berkunjung ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan. Hal ini sudah kedua kalinya dilakukan oleh Pemkab Asahan berkunjung ke tempat pelatihan kerja di Kota Medan ini.

Dimana, pertama kalinya Pemkab Asahan dilakukan oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar pada tanggal 5 April 2021 yang lalu.

Sementara kunjungan kedua ini dilakukan langsung oleh Bupati Asahan Surya bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Rabu (9/3/2022).

Kedatangan Bupati Asahan Surya di BBPLK Medan ini membuktikan keseriusan Pemkab Asahan dalam membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Asahan.

“Tujuan Pemerintah Kabupaten Asahan membangun BLK ini agar para calon pencari kerja di Kabupaten Asahan memiliki kemahiran atau keterampilan sesuai bidang masing-masing untuk memudahkan mereka memperoleh pekerjaan seperti yang diinginkannya,” ucap Bupati Asahan dilokasi BBPLK Medan bersama Kepala BBPLK Medan Andri Susila.

Selain itu, ia juga menjelaskan, hadirnya BLK di Kabupaten Asahan diyakini dapat memberikan keterampilan dan kemahiran kepada masyarakat Kabupaten Asahan dalam menyongsong kemandirian maupun memasuki dunia pekerjaan.

Bukan itu saja, ia juga menambahkan, dengan hadirnya BLK di Kabupaten Asahan dipastikan nantinya dapat membantu Pemkab Asahan dalam menyediakan SDM yang memiliki skil di dunia pekerjaan.

Terakhir, ia menegaskan, bahwa Pemkab Asahan dan BBPLK Medan telah bersepakat untuk berkolaborasi dalam meningkatkan kompetensi masyarakat di Kabupaten Asahan melalui sharing cost pelatihan, serta tindaklanjut pemberdayaan alumni pelatihan yang berasal dari Kabupaten Asahan untuk mendapat dukungan menjadi wirausahawan. (Dodi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dandim 0815 Mojokerto Salurkan Watzah Bagi 8 Ahli Waris

Daerah

Kepala BPBJ Kabupaten Blitar : Proses Penetapan Pemenang Paket Jembatan Dawuhan pada Bulan Juli 2023, Sebelum Masuk Daftar Hitam

Daerah

Bati Tuud Koramil 0815/16 Pacet Pantau Pelantikan Perangkat Desa Padusan

Daerah

18 PAC Deklarasi Dukung Zahlul Yussar Jadi Ketua DPC Sidoarjo
Koramil 0816/09 Dampingi Tim Pemasangan Alat Pemanfaatan Kotoran Ternak

Daerah

Koramil 0816/09 Dampingi Tim Pemasangan Alat Pemanfaatan Kotoran Ternak

Daerah

Binda Jatim Vaksinasi di Ponggok

Daerah

Heboh Mayat Perempuan Warga Jatirejo Ditemukan Didalam Sumur

Daerah

Banyaknya Rumah Tidak Layak Huni Butuh Perhatian Dari Pemerintah