Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Jumat, 11 Maret 2022 - 09:32 WIB

Antisipasi Ketinggian Banjir, Anggota Koramil 0814/11 Sumobito Lakukan Pengecekan Luapan Air Sungai Konto

JOMBANG,Sekilasmedia.com-Mengantisipasi perubahan cuaca yang mulai terjadi, Peltu Alqhoiri dan Serda Heri Jatmiko salah satu Anggota Koramil 0814/11 Sumobito Jombang melakukan monitoring wilayah di desa trawasan yang mengalami banjir akibat luapan air sungai dari curah hujan yang tinggi di beberapa Desa Kecamatan Sumobito Jombang.Jumat(11/3/2022).

 

Hujan deras terjadi pada Hari Kamis hingga Jumat pagi masih berlangsung. Beberapa pemukiman warga kecamatan Sumobito terendam banjir diantaranya Desa Tawasan, Desa Sebani Kecamatan Sumobito. pada tengah malam kemarin (rabu malam) sekitar pkl 03.00 air terus meningkat tingginya yang mengancam Terendam pemukiman penduduk dibantu Anggota Koramil 0814/11 Sumobito beserta Relawan Semar dan warga bahu membahu mengevakuasi Warga di desa.

 

Dampak yang terjadi dari luapan air sungai konto ini mengakibatkan banjir di beberapa titik di Desa Kecamatan Sumobito dengan Intensitas rata-rata ketinggian air naik berkisar 40 cm sampai 60 cm. Dari data yang dihimpun Babinsa, beberapa Desa yang terdampak antara lain, Desa Sebani ketinggian air berkisar 20 cm, Desa Trawasan debit air 40 – 60 cm, Kecamatan Sumobito Jombang.

 

” Untuk Sementara kegiatan masyarakat masih berjalan normal, kami menghimbau warga untuk tetap tenang, dan selalu waspada terhadap cuaca yang sewaktu – waktu berubah, seperti yang terjadi akhir-akhir ini, curah hujan turun dengan intensitas tinggi sehingga membuat luapan air sungai yang mengakibatkan terjadinya banjir”, terang Peltu Alqhoiri.

 

Serda Heri Jatmiko menambahkan, “Kami selaku Babinsa senantiasa siap membantu warga dalam situasi apapun, namun demikian kita tetap berharap bahwa hujan tidak kembali turun dengan intensitas lebih tinggi, sehingga debit air sungai tidak bertambah naik”.

 

Danramil 0814/11 Sumobito Letda Inf Mariono menyampaikan “kepada warga agar selalu tetap waspada dan apabila membutuhkan bantuan dapat menghubungi petugas untuk mendapatkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir” ujar Danramil.(Pendim 0814)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Anggota Koramil 06/Ploso Melaksanakan Pembersihan Pangkalan

TENTARAKU

Jaga Lingkungan Tetap Bersih Babinsa Kerja Bakti di Pondok Pesantren Darul ulum

TENTARAKU

Mantap Antusias Warga Sendangkulon Dalam TMMD Reguler 109

TENTARAKU

Gotong- royong Melandasi Giat Giat Pengurukan Jalan 617 m TMMD Kodim Gresik

TENTARAKU

Babinsa Desa Klitih Koramil 0814-08/Plandaan Karya Bakti Pembuatan Saluran Irigasi

TENTARAKU

Anggota Koramil 0814/08 Plandaan melaksanakan karya Bakti di Pondok Roudhotul Qur’an

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/05 Perak Menghadiri Pengajian Rutinan Rabu wage di Desa Mojokambang

TENTARAKU

Bantu Percepatan Pembangunan, Babinsa Koramil 0814-04/ Gudo Bersama Satgas TMMD ke 116 Laksanakan Pembangunan Rutilahu