Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 15 Maret 2022 - 12:09 WIB

DINSOSP3A Kota Mojokerto Gelar Penguatan Tim P2TP2A

 

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Optimalisasi peran Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Kota Mojokerto terus dilakukan.

Salah satunya melalui penguatan tim P2TP2A yang bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat mulai dari Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Perempuan, hingga melibatkan Forum Anak Kota Mojokerto.

“Sesuai dengan petunjuk Bu Wali Kota agar mengadakan pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak hingga ke tingkat Dasa Wisma, oleh karena itu kita gandeng Organisasi Masyarakat, PKK, Dharma Wanita, hingga kami libatkan pula Forum Anak Kota Mojokerto,” ujar Choirul Anwar Kepala DinsosP3A Kota Mojokerto. Selasa (15/3).

Dikatakan Anwar, upaya yang dilakukan diharapkan bisa menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan melakukan upaya pencegahan berbasis keluarga.

“Kami harapkan dengan upaya sosialisasi yang lebih masif ini akan bisa mencegah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Mojokerto,” imbuhnya.

Meski jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan di Kota Mojokerto yang ditangani P2TP2A tahun 2021 memiliki trend penurunan jika dibanding tahun 2020, Anwar berharap tim P2TP2A tetap aktif melakukan tindakan preventif dengan sosialisasi secara masif.

“Trend nya menurun dari tahun 2020 hingga tahun 2021, dimana kasus kekerasan terhadap perempuan tahun 2020 sebanyak 14 kasus, di tahun 2021 yang masuk sebanyak 11 kasus. Ini harus terus ditekan melalui sosialisasi secara masiv,” tandasnya.

Hadir sebagai Narasumber penguatan Tim P2TP2A yang digelar di Aula Kantor DinsosP3A tersebut, Riza Wahyuni yang merupakan Satgas PPA Jawa Timur

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Gianyar Bali Studi Komparatif ke Wisata Setigi Gresik
Mahasiswa KKN 72 UMM Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 dengan Adakan Berbagai Lomba

Daerah

Mahasiswa KKN 72 UMM Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 dengan Adakan Berbagai Lomba

Daerah

Ziarah Makam Sunan, Kapolres : Saya Berdoa Gresik Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghofur

Daerah

Bupati Mojokerto Ajak Remaja Putri Untuk Cegah Stunting

Daerah

Ratusan Mahasiswa STAI Nurul Islam Mojokerto Deklarasi Pemilu Damai

Daerah

Diantarkan Puluhan Pendukungnya, Supriarno Kembalikan Berkas Bakal Calon Bupati Blitar

Daerah

Sulit Dapat Pupuk, Petani Probolinggo Curhat pada Ketua Komisi VI, Faisol Riza: Mohon Doa Restu Untuk Suarakan Ke Pemerintah Pusat

Daerah

Satpol PP Tertibkan Puluhan Reklame