Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Jumat, 18 Maret 2022 - 00:25 WIB

Ifta Hidayati Tinjau langsung Tahapan Pilkades Serentak 2022 di Wilayah Kedamean

Gresik, Sekilasmedia.com – Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 di 47 desa se Kabupaten Gresik yang luber dan jurdil, hari ini telah memasuki tahapan penetapan dan pengambilan nomor urut calon Kades. Hal ini menjadi perhatian Komisi I DPRD Gresik untuk meninjau langsung di tiap desa penyelenggara.

Seperti di Kecamatan Kedamean yang terdapat 4 desa penyelenggara pikades serentak, anggota Komisi I DPRD Gresik Ifta Hidayati meninjau langsung didampingi Muspika Kedamean, pada Kamis (17/3/2022).

Ifta Hidayati anggota Komisi I DPRD Gresik mengikuti jalannya proses dalam tahapan penetapan dan pengambilan nomor urut calon kepala desa saat di Desa Lampah.

Terkait pilkades serentak 2022 ini, legislator asal fraksi Partai Demokrat ini mewakili Komisi I DPRD Gresik mengingatkan agar pesta demokrasi ini dilakukan secara tertib, aman dan kondusif serta tidak ada unsur saling menjelek-jelekkan antar calon kades.

Jangan sampai ada kesalahpahaman juga antar calon di mana pesta demokrasi yang singkat ini, yang hanya menyisahkan waktu 1 minggu, baik kampanye maupun hari tenangnya sebelum hari H.

” Kami berharap siapa pun yang menjadi Kepala desa bisa mengayomi seluruh masyarakatnya baik darivyang kalah maupun yang menang. Sedangkan masalah penganggaran dari Kabupaten, insya Allah sudah ada anggarannya,” tutur Ifta Hidayati saat berada di balai Desa Lampah.

Sementara itu, Camat Kedamean Sukardi kepada awakmedia mengungkapkan pilkades serentak di Kabipaten Gresik, khususnya di Kecamatan Kedamean ada 4 desa penyelenggara yaitu Desa Menunggal, Desa Lampah, Desa Turirejo dan Desa Mojowuku.

” Semua undian nomor urut dilakukan serentak pada tanggal 17 Maret, tapi jadwal menyesuaikan jam. Untuk Desa Menunggal pukul. 09.00-11.00 WIB tadi pagi, sekarang di Desa Lampah pukul 11.05 -13.00 WIB, habis ini geser ke Desa Turirejo pukul 13.30-14.30 WIB dan nanti malam pukul 19.30 WIB -sampai selesai di Desa Mojowuku” jelasnya.

Lebih lanjut Sukardi mengatakan harapan kami dan atas nama Bupati pelaksanaan pilkades serentak nanti pada tanggal 26 Maret 2022, dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Jangan sampai dengan ajang pesta demokrasi ini yang membuat warga masyarakat terseret.

” Namun harapannya, dengan pesta demokrasi ini dapat memilih calon pemimpin yang terbaik di desa masing-masing dan dapat mempersatukan warga masyarakat setempat. Selain itu juga menjadikan masyarakat kian kompak serta rukun dalam memajukan desanya masing-masing,” pungkas Camat Kedamean. (rud)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Segenap Keluarga Besar Djoeragan Asap Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Pariwara

Kepala PUPR Kab Mojokerto Mengucapkanā€Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023

Pariwara

Terkait Dugaan Pungli Oknum Jukir di Makam Kanjeng Sunan Drajat Lamongan, Begini Tanggapan Siti Rubikah

Pariwara

Literasi Digital Kota Probolinggo

Pariwara

Segenap Keluarga Besar SMPN 2 Krembung Mengucapkan “Dirgahayu ke -78 Tahun Kemerdekaan Indonesia”

Pariwara

10 Perwira Abituren Diktukpasus Dilepas Dandim 0815/Mojokerto

Pariwara

Sekilasmedia Berbuka Puasa di Aston Mojokerto,Dimanjakan Dengan Menu Spesial

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Blitar