Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Jumat, 18 Maret 2022 - 00:27 WIB

Muspika Cerme Hadiri Proses Tahapan Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Cakades di 5 Desa

Gresik, Sekilasmedia.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di 47 desa se Kabupaten Gresik, hari ini sampai pada tahapan penetapan dan pengambilan nomor urut calon kepala desa.

Tidak terkecuali di Kecamatan Cerme, terdapat 5 desa penyelenggara pilkades serentak, yang jatuh pada tanggal 26 Maret 2022 mendatang.

Camat Cerme Umar Hasyim mengatakan pelaksanaan pilkades serentak di 5 desa se Kecamatan Cerme sampai saat ini berjalan sesuai jadwal dan aturan yang berlaku.

” Hal ini, karena pihak penyelenggara atau panitia Pilkades bersama BPD, Pj Kades dan Muspika Kecamatan Cerme saling kolaborasi dan bekerjasama agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik, aman, lancar, tertib dan kondusif,” ujarnya pada Kamis (17/3/2022).

Ditambahkan Camat Cerme, hari ini, untuk jadwal pelaksanaan tahapan penetapan dan pengambilan nomor urut calon kades di Kecamatan Cerme di awali dari Desa Pandu, lalu Desa Sukoanyar, Desa Guranganyar, Desa Dampaan dan terakhir Desa Padeg.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Cerme AKP Musihram saat berada di desa Guranganyar juga menyampaikan harapan kepada seluruh panitia agar bertindak netral, jangan ada yang mengajak atau mengarahkan masyarakat untuk memilih salah satu calon.

Sementara itu, salah satu desa penyelenggara pesta demokrasi Pilkades serentak 2022, yakni Desa Guranganyar Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik melalui Ketua Panitia Pillkadesnya Nurhadi mengatakan hari ini, telah sampai pada tahap penetapan dan pengambilan nomor urut calon kepala desa. Dan proses pesta demokrasi pilkades di sudah sampai setengah jalan.

” Alhamdulillah khusus di Desa Guranganyar, seluruh panitia Pilkades dengan penuh kesadaran dan kebersamaan semua berjalan dengan baik sesuai prosedur serta tupoksi masing-masing,” ujarnya.

Dan kepada para calon, Nurhadi berharap apapun bentuknya baik mendapatkan nomor 1 atau 2 sudah ketetapan. Semua harus diterima dengan lapang dada. Dan mudah-mudahan pelaksanaan pilkades di Desa Guranganyar bisa berjalan dengan sukses.

Tampak hadir Camat Cerme Umar Hasyim, Kapolsek Cerme AKP Musihram, Danramil Cerme Kapten Inf. Karmu, Trantib Kecamatan Cerme, Ketua BPD, Pj Kades, LKD, Perangkat desa, calon kades dan Ketua panitia Pilkades beserta anggota. (rud)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Asta Sayyid Yusuf Talango, Destinasi Wisata Religi Yang Pas Untuk Dikunjungi

Pariwara

Bupati Surya Hadir Rapat Koordinasi Bupati/Walikota se-Sumatera Utara

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Lumajang

Pariwara

H.M. Legimo, Gimo, Purnawirawan Polri Yang Terus Gerilya Ke Rakyat Bawah Di Jombang – Nganjuk Dan Sekitar

Pariwara

Kilau Raya 28 MNCTV, Sederet Artis Papan Atas Menyapa Kota Mojokerto

Pariwara

Tarik Minat Pencoblos, Polres Pasuruan Gunakan Program “MARKIBLOS MARKIPLUS”

Pariwara

Berita pariwara

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Lamongan