Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Jumat, 25 Maret 2022 - 08:30 WIB

Maju Pilkades, Siti Nur Maslahah Ingin Mendarmabaktikan Bangun Desa Banyuwangi

Gresik, Sekilasmedia.com – Pesta demokrasi tingkat desa 6 tahunan yakni Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Gresik khususnya di Desa Banyuwangi Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik yang jatuh pada Sabtu Legi tanggal 26 Maret 2022.

Pilkades serentak tahun 2022 ini, memantik rasa ingin Mendarmabaktikan dirinya untuk membangun desa Banyuwangi agar lebih baik lagi, sesuai apa yang menjadi visi Giri Kedaton. Akhirnya Hj. Siti Nur Maslahah dengan ijin Allah SWT dan dukungan keluarga terutama Sang Suami tercinta yang juga seorang politikus handal asal Partai Nasdem Gresik, H. Mahmud SE, sehingga memantabkan hatinya untuk maju dalam ajang Pilkades Desa Banyuwangi tahun 2022 ini.

Semua prosedur dalam tahapan Pilkades sudah dilaluinya dari pendaftaran sampai penetapan dan mengambilan nomor urut. Alhamdulillah, mendapat nomor urut 2. Selanjutnya pemaparan visi misi dalam tahapan kampanye , hari tenang tinggal menuju hari pemungutan dan penghitungan suara.

Dalam konstelasi politik Pilkades ini, Visi dan Misi yang diusung oleh Hj. Siti Nur Maslahah, adalah Visi membangun Desa Banyuwangi dengan mewujudkan AKAS (agamis, kreatif dan sejahtera), TEMEN ( tentrem, mandiri dan menyejukkan) dan MAPAN ( maju, produktif dan amanah).

Untuk mengaplikasikan visi tersebut maka Istri H. Mahmud ini menjabarkannya dalam 7 misi, yaitu
mewujudkan masyarakat yang religius, meningkatkan pelayanan masyarakat secara tanggap dan cepat, menyalurkan tenaga kerja bagi masyarakat desa, membangun sarana dan prasarana yang mendukung dalam kehidupan masyarakat, mewujudkan masyarakat desa yang sehat, aman, tentram dan nyaman, mewujudkan tingkat pendidikan yang baik dan layak bagi masyarakat dan percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) untuk kepastian hukum hak milik yang dimiliki masyarakat.

Kemudian misi menjadi pedoman menjalankan program kerja dari Hj. Siti Nur Maslahah untuk membangun desa Banyuwangi dalam beberapa bidang kerja.

Bidang pendidikan dan keagamaan, akan membantu biaya pendidikan bagi siswa tidak mampu dan mendukung kegiatan keagamaan di desa.

Bidang kesenian dan olahraga, akan mendukung setiap kegiatan olahraga dan kesenian bagi warga di desa dan mendukung kegiatan anak alat peraga (APE) di desa insya allah lebih maju dan bermartabat untuk desa kita, ungkapnya.

Bidang pemberdayaan masyarakat desa, seperti mendukung dan melanjutkan kegiatan percepatan PTSL yang telah berjalan agar masyarakat memiliki SHM, selanjutnya dukungan rumah gakin seperti melanjutkan kegiatan bedah rumah bagi keluarga miskin dari kurangn layak menjadi baik.

Dukungan kegiatan pemberdayaan perempuan seperti UMKM untuk ibu-ibu agar mendapatkan pendapatan dan memenuhi perekonomian keluarga, mendukung kamtibmas desa dengan membentuk siskamling.

Lalu pembangunan akses jalan poros desa agar menunjang aktivitas perekonomian masyarakat, , pembangunan desa ikonik dan melanjutkan pembangunan fasilitas desa wisata.

Untuk mengurangi banjir ROB yang biasa melanda di wilayah Desa Banyuwangi, maka akan dibangun dam atau pintu air, selanjutnya normalisasi sungai desa dan membangun tembok penahan tanah (TPT).

Bidang perikanan dan perekonomian desa , pertama dengan menciptakan ekosistem sumberdaya alam yang mendukung pembangunan perikanan sarana yang berkelanjutan.

Dan kedua, mendukung program-program kelompok tani tambak dan nelayan dalam pengembangan usahanya agar memperoleh hasil yang maksimal, paparnya.

Itu semua visi dan misi calon Kepala Desa Banyuwangi Hj. Siti Nur Maslahah untuk memimpin Desa Banyuwangi pada masa jabatan 2022- 2028.

Sehingga bagi masyarakat Desa Banyuwangi tidak akan kemana-mana untuk memberikan amanah atau memilih Hj. Siti Nur Maslahah menjadi Kepala Desa Banyuwangi yang akan memberikan perubahan, trasparansi dan kebersamaan memajukan desanya. (rud)

Share :

Baca Juga

Pariwara

PAMMI HADIR DI KONSER DANGDUT 76

Pariwara

Iklan Cukai Rokok Ilegal Kabupaten Pasuruan

Pariwara

Iklan Ucapan Selamat Tahun Baru 2022, Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Gempol Pasuruan

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Mojokerto

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Jombang

Pariwara

Peringati Hari Sepeda Sedunia, Bupati Yes Berangkatkan Langsung Gelaran Gowes Bareng Bupati

Pariwara

Surya BSc Hadiri Tabligh Akbar PC NU Kabupaten Asahan

Pariwara

Literasi Digital Kota Madiun