Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Minggu, 27 Maret 2022 - 22:41 WIB

Hadiri Temu Kangen Dulur Disabilitas, Bupati Gresik Dorong Dinas Terkait Berikan Kemudahan Layanan Kesehatan

Gresik, Sekilasmedia.com – Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani hadiri temu kangen dulur Disabilitas yang dirangkai dengan pemilihan Ketua DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Gresik, Minggu (27/03/22).

Acara yang dirangkai dengan Baksos dan Pemilihan Ketua DPC PPDI Kabupaten Gresik tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Gresik H. Suberi dan H. Mahmud juga tampak Kepala Desa Randuboto Ade Sulandra, Ketua DPC PPDI terpilih, Khotibul Umam.

Pada kesempatan tersebut Bupati Gresik mengemukakan, Pemerintah membuka seluas luasnya kepada keluarga besar Disabilitas Kabupaten Gresik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial dari pemberian bantuan, kemudahan layanan kesehatan hingga kepengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Mudah mudahan di tahun 2023 Kabupaten Gresik sudah menuju Universal Health Coverage (UHC) dengan kemudahan pelayanan kesehatan yang hanya menunjukkan identitas KTP saja nantinya sudah dapat diakses oleh semua masyarakat Gresik,”terang Bupati Gus Yani.

Selain itu, Bupati berharap kepada penyandang Disabilitas untuk bangun tim yang kompak bersama Stakeholder untuk itu Bupati Gus Yani akan mendorong Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik untuk terus aktif memperhatikan penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Gresik,” harapnya.

Untuk itu, kepada petugas-petugas, Bupati Gus Yani berharap dapat memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin. Sehingga, semakin banyak penyandang disabilitas yang dapat merasakan manfaat layanan tersebut,”jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan Bupati Gus Yani berpesan kepada Ketua DPC PPDI terpilih untuk kedepan menata program Difabel dengan olahraga untuk kelompok Disabilitas dengan semangat dan kebersamaan.

“Ke depan, saya berharap akan semakin banyak disabilitas yang mendapatkan pelayanan dengan sebaik-baiknya,” tegas Bupati Gus Yani.(rud)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Kepala Desa Kalitengah Tanggulangin, Sidoarjo Mengucapkan “Selamat Hari Pahlawan Nasional 2023”

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Ngawi

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Madiun

Pariwara

Jukir Dan Koordinator Parkir, Bupati Gresik Siap Bantu Biaya Pendidikan Anak-Anak Jukir

Pariwara

Plt. BUPATI LUMAJANG INGATKAN PIMPINAN OPD,UNTUK MENGAJAK STAFNYA DALAM PEMBINAAN MENTAL SELAMA BULAN RAMADHAN

Pariwara

DPD Partai Nasdem Magetan Serahkan Bibit Jeruk Gratis Kepetani Milinial

Pariwara

Wabup Asahan, Ikuti, Malam Kenduri Kesenian Jarang Kepang, Terkini

Pariwara

DLH Akan Gencarkan Pelatihan Pengelolaan Sampah, Melalui Bank Sampah Desa