Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 30 Maret 2022 - 13:47 WIB

Winarti Lakukan Monitoring Pilkakam Serentak

Tulang Bawang, sekilasmedia.com– Bupati Tulang Bawang Dr. Hj Winarti, S.E.,M.H. melaksanakan monitoring kegiatan pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak yang digelar di 48 Kampung se-Kabupaten Tulang Bawang, Kamis,(17/3/2022).

Sejak Pukul 07.30 WIB Masyarakat sudah mulai mendatangi TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan melaksanakan pesta demokrasi ini dengan tertib dan Prokes Ketat. Hingga Pukul 10.00 WiB nyaris 90 persen masyarakat sudah menggunakan hak pilihnya . Ini tentu menandakan bahwa masyarakat sangat antusias untuk turut serta memberikan penentuan terhadap nasib kampungnya 6 tahun kedepan.

Bupati hadir didampingi Kadis Kominfo, Kepala. Badan Kesbangpol, Kepala Bappeda,Kepala DLHD, Kasat POLPP, Kadishub Tuba, Camat Menggala, Camat Menggala Timur.

Pilkakam yang digelar serentak di Kabupaten Tulang Bawang kali ini berjalan dengan baik dan kondusif. Semua calon Kepala Kampung dan juga masyarakat sudah semakin menyadari arti Demokrasi.

Dipantau langsung oleh Kemendagri dan jajaran POLDA Lampung, Kegiatan ini berjalan lancar tanpa halangan apapun bahkan Mendagri memberikan apresiasi kepada salah satu penyelenggara Pilkakam yakni Kecamatan Menggala Timur sebagai Kecamatan dengan tingkat pelaksanaan prokes covid -19 yang sangat baik.

Adapun jumlah TPS Dalam pilkakam kali ini adalah sejumlah 189 TPS, dari 48 kampung, 14 Kecamatan dan jumlah paslon kali ini adalah 158 orang yang .

”Alhamdulillah Situasi menjelang Pilkakam hingga hari -H Berjalan dengan baik dan kondusif.Masyarakat sudah mengerti pentingnya demokrasi oleh sebab itu kita semua mendoakan agar yang terpilih mampu menjalankan amanat dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan, Ujar Bupati Tulang bawang.

“Semoga yang,terpilih menjadi kepala kampung dapat dengan cepat menyesuaikan diri / adaptasi cepat, sinergi dan mendukung 25 program BMW Tulang Bawang sehingga Program yang dijalankan selaras dan berpihak pada kepentingan rakyat” Tambah Bupati Winarti.
Kegiatan dilaksanakan dengan prokes covid-19 yang ketat. (Advertorial)

Share :

Baca Juga

Daerah

KAPOLRES DAN JAJARAN FORKOPIMDA DAMPINGI WAGUB LANTIK PENGURUS PRAMUKA

Daerah

HPN Ke-75, Kapolresta Mojokerto bersama Dandim 0815 Dan wartawan bagikan 2 ribu masker

Daerah

Kampung Ramah Anak Desa Punten Kota Batu Dapat Respon Positif Dari Menteri PPPA

Daerah

4 Program Prioritas, Ditekankan Bupati Ikfina Dalam Musrenbang RKPD Tahun 2024

Daerah

Pengganti Jabatan (PJ) SEKDA LUMAJANG AJAK SEMUA ASN WAJIB SENAM KESEGARAN JASMANI

Daerah

Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Beri Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos Kepada Masyarakat

Daerah

Buka Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup 2022, Ini Yang Disampaikan Kapolres Gresik

Daerah

Polisi Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Wanita Dalam Kamar Hotel di Surabaya