Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 1 April 2022 - 10:26 WIB

Doa Bersama Digelar Bupati dan Wabup Mojokerto Menjelang Ramadhan

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi oleh Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa bersama OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan camat se-Kabupaten Mojokerto menggelar silahturahmi dan doa bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, acara silaturahmi dan doa bersama berlangsung di rumah dinas Bupati Mojokerto, Jumat (1/4) pagi.

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang diperkirakan akan jatuh pada esok hari, Bupati Mojokerto meminta maaf kepada seluruh OPD yang hadir supaya dalam melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan bisa berjalan lancar.

“Saya secara pribadi meminta maaf kepada panjenengan semua atas kesalahan dan kekhilafan saya dan sekaligus saya juga memaafkan pertama pada atas kesalahan kekhilafan panjenengan semua dan saya yakin tidak sengaja dilakukan, kita saling memaafkan sehingga besok kita betul-betul bisa menjalani Ibadah bulan Ramadhan dengan baik,” tuturnya.

Secara langsung, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto meminta tolong kepada seluruh OPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Mojokerto tetap mejaga produktivitas dalam kinerjanya.

“Saya minta tolong produktivitas tetap dijaga, jadwal-jadwal, tugas-tugas yang harus kita laksanakan betul-betul kita jaga. Tidak kemudian terus puasa molor ngoten, saya nyuwun tolong puasa bukan alasan untuk tidak berkinerja secara produktif,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ikfina mengimbau kepada seluruh undangan yang berada di rumah dinas Bupati Mojokerto melaksanakan kegiatan yang positif dan berharap mendapatkan keberkahan dalam menjalani tugasnya.

“Kita manfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan yang positif dan produktif, sehingga semua niatan ibadah bismillah mudah-mudahan bisa kita lewati dengan baik, kinerja kita tetap produktif, tetap positif, dan tetap sesuai target tetapi dapat pahalanya Berlipat-lipat,” katanya.

Secara terpisah Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al-Barra atau biasa disapa Gus Barra menjelaskan hikmah yang didapat dari pelaksanaan bulan suci Ramadhan.

“Hikmahnya adalah musahabah atau mengkoreksi diri atau kita Selama satu tahun penuh perjalanan kita. Berada di akhir Ramadhan itu apa yang sudah kita lakukan, apa yang sudah kita kerjakan selama Ini adakah kebaikan atau sebaliknya, adakah produktivitas atau sebaliknya. Apakah banyak positifnya atau banyak negatifnya,” jelasnya.

Selain membahas tentang hikmah dari puasa, Gus Barra juga menjelaskan tentang penjelasan 30 hari dalam bulan suci Ramadhan.

“10 hari awal bulan Ramadhan adalah Rahma, kasing sayang dari Allah diturunkan kepada kita semua dan tengah-tengahnya 10 hari terakhir itu adalah ampunan, yang selanjutnya 10 hari terakhirnya kita akan dibebaskan atau diselamatkan dari api neraka,” pungkasnya.

Setelah memberikan sambutan Bupati Mojokerto didampingi oleh wakil Bupati bersama OPD Kabupaten Mojokerto dan Camat Se-Kabupaten Mojokerto melaksanakan tahlil dan doa bersama dalam menyambut bulan suci Ramadhan.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Yani Hadiri Silaturahmi Bu Nyai Nusantara

Daerah

30 Relawan Covid 19 Sidoarjo dapat Kartu BPJS Ketenagakerjaan Gratis

Daerah

Danrem 082/CPYJ dampingi Kapolda Jatim melaksanakan Jumat curhat Dirumah rakyat Kota Mojokerto

Daerah

Jelang Apel Akbar, 3000 Kepala Posko Relawan 01 Gelar Jumpa Pers

Daerah

Paripurna DPRD Kota Mojokerto, Penjelasan Walikota dan Nota keuangan rancangan Perda Perubahan APBD TA 2021

Daerah

Hasil Labfor Polda Jatim Rampung, Polisi Beberkan Penyebab Kebakaran Malang Plaza

Daerah

Momen Idul Adha, Cak Syahrul Munir Bersama Santri Ponpes Zainal Abidin Bungah Bagikan Sate

Daerah

Sukses Jalankan Program Bangga Kencana, Bupati Ikfina Terima Penghargaan MKK Dari BKKBN RI