Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 12 April 2022 - 02:57 WIB

MUI dan Muspika Kebomas Safari Ramadhan di Desa Segoromadu

 

Gresik, Sekilasmedia.com – Kegiatan rutin yang selama ini dilakukan saat bulan Ramadhan adalah turba atau biasa disebut safari dari masjid ke masjid di seluruh wilayah Kecamatan Kebomas, demikian disampaikan Ketua MUI Kebomas Kh Muhsin Munhamir, disela- sela safari di Masjid Nurul Islam , Desa Segoromadu. Senin (11/4).

” Sejak pandemi Covid, kegiatan safari Ramadhan terhenti, dan kali ini seiring pandemi sudah melandai, maka safari kita lakukan lagi, ” terang Hamir.

Camat Kebomas Yusuf Ansori dalam sambutannya menyampaikan perkenalan sebagai pejabat yang baru, serta menekankan perlunya keamanan serta ketenteraman.

” Sebagai camat yang baru menjabat di Kebomas ini, kami berharap sinergitas tiga pilar yang sudah terbina untuk selalu di tingkatkan, dan jelang lebaran ini mesti lebih meningkatkan kewaspadaan dan menjaga lingkungan jangan sampai terjadi pencurian dan kebakaran terutama saat di tinggal mudik, ” papar mantan camat Balongpanggang.

Kepala KUA Kebomas KH. Khalili menyampaikan bahwa lembaganya di tunjuk menjadi KUA percontohan di wilayah Kabupaten Gresik, dan saat ini selain getol mensosialisasikan kerukunan umat beragama, juga pelayanan sertifikat halal.

” Bagi yang punya usaha dibidang makanan, silahkan berkordinasi dengan penyuluh di kantor kami, untuk di bimbing dalam mengurusi sertifikat halal, dan tanpa biaya, ” pungkasnya. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Labfor Polri Masih Terus Periksa HP dan CCTV Kasus Brigadir J Secara Scientific Crime Investigation

Daerah

Selama Nataru, DKUPP Lakukan Pengawasan PUBBM SPBU

Daerah

DPRD Kota Mojokerto, Masa Jabatan 2019-2024 Resmi Dilantik

Daerah

Juara Pertam Lomba Sido Resik Diraih Desa KedungcangkringĀ 

Daerah

Kapolres Lamongan Sidak SPKT Pastikan Pelayanan Polres Lamongan Terbaik Dan Maksimal

Daerah

Kapolresta Sidoarjo Tinjau Vaksinasi Di Kampung Ramadhan
Dinas Lingkungan Hidup Sidoarjo Gelar Roadshow Trash Mob

Daerah

Dinas Lingkungan Hidup Sidoarjo Gelar Roadshow Trash Mob

Daerah

Bupati Sidoarjo Serahkan SK 1.161 PPPK Tenaga Kesehatan Formasi Tahun 2022