Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 19 April 2022 - 03:42 WIB

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Adakan Workshop Konsep Dasar Literasi PAUD.7

Pasuruan,Sekilasmedia.com – Literasi merupakan hal yang penting bagi perkembangan anak usia dini. Hal ini merupakan awalan bagi para pendidik untuk dapat mengembangkan wawasan se-luas mungkin, dengan bertambahnya wawasan maka diharapkan para pendidik membawa kualitas pendidikan kearah yang lebih maju terutama pada pendidikan Anak Usia Dini.

Literasi ini mempunyai manfaat sangat penting untuk siswa karena keterampilan dalam ber-literasi ini dapat berpengaruh terhadap keberhasilan belajar anak dalam mengembangkan kemampuan kehidupannya. Selasa (19/04/2022).

Maka dari itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, mengadakan kegiatan worksop dengan mengambil tema, “Konsep Dasar Literasi PAUD.7” guna meningkatkan minat dan bakat anak usia dini.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 Maret 2022 pukul 08.00-15.30 WIB di Aula PEKAN Dusun Karanganyar Desa Wonosari Kecamatan Tutur yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HASBULLAH, S.Pd didampingi Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF NURSALIM, S.Pd, MM beserta jajarannya dan Penilik, Pengawas TK, Kepala dan Guru PAUD.

“Manfaat kegiatan literasi ini antara lain untuk memupuk minat dan bakat dalam peserta didik sejak usia dini. Melalu pengembangan ketrampilan dalam ber-literasi yang baik akan membantu siswa dalam memahami teks baik secara lisan, tulisan maupun gambar/ visual.” ujar Hasbullah, S.Pd selaku Kepala Dinas.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan workshop ini, sampai selesainya acara dengan modal dasar semangat untuk berubah lebih baik lagi.

“kami berharap dengan diadakanya kegiatan workshop ini, para pengajar dapat menarik/ mengetahui minat, dan bakat anak sejak usia dini. sehingga mereka dapat memberi saran atau masukan kepada orang tua agar anak ini diarahkan dengan minat dan bakat mereka.” tutupnya. (han/iL)

Share :

Baca Juga

Acara Surabaya Great Expo 2019 untuk Menyambut HUT RI Ke-74

Daerah

Acara Surabaya Great Expo 2019 untuk Menyambut HUT RI Ke-74

Daerah

Aminah Hadi Apresiasi Reny, Penerima Penghargaan Bunda PAUD Kecamatan Teladan Tingkat Nasional

Daerah

Gubernur Jawa Timur Resmikan PLTS 9,8 MWp. PT TIWI KIMIA

Daerah

Cegah Stunting, Babinsa Koramil 0815/04 Puri Lakukan Pendampingan Layanan Kesehatan Balita

Daerah

Menjaga Kamtibmas, Kapolres Gresik Kunker ke PT. Smelting

Daerah

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Forkopimda Jatim Siapkan Antigen Massal di Bangkalan

Daerah

Bupati Yani Serahkan 306 SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades

Daerah

Bersama PT. Pos Indonesia, Bupati Mojokerto Tinjau Penyaluran Bansos