Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah / Mojokerto

Kamis, 21 April 2022 - 05:04 WIB

Peringati Hari Kartini, Bupati Mojokerto Berikan Penghargaan Bagi ASN Yang Berprestasi

Bupati Mojokerto HJ Ikfina fahmawati saat memberikan penghargaan kepada karyawati Kabupaten Mojokerto yang berprestasi

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Apel pagi dalam rangka memperingati Hari Kartini, Kamis ( 21/4/2022), digelar Pemkab Mojokerto dihalaman Kantor Bupati Mojokerto. Pada kesempatan ini, selain Bupati Mojokerto HJ Ikfina fahmawati memimpin apel, juga memberikan penghargaan kepada Karyawati atau ASN yang berprestasi.

Turut hadir dalam dalam apel pagi ini Sekda Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, para OPD, dan seluruh ASN yang berkantor dilingkungan Kabupaten Mojokerto dengan menggunakan pakaian Kebaya bagi ASN perempuan dan pakaian adat Mojopahitan bagi ASN laki-laki.

Bupati Mojokerto HJ Ikfina fahmawati menyampaikan, Pagi hari ini kita harus memberikan penghargaan atas apa yang sudah dilakukan oleh ibu RA Kartini, kenapa kita hari ini dengan menggunakan kebaya, ini adalah pakaian yang merupakan identitas dan simbol dari adat budaya seorang perempuan Jawa, seorang perempuan yang dengan pakaian itu kita ini sebetulnya mau tidak mau ada pembatasan pembatasan.

” Ibu Kartini pada zamannya bagaimana perempuan Jawa ini untuk merubah pakaiaannya, beliau berupaya memperjuangkan perempuan-perempuan Jawa yang pada saat itu ketika sudah memasuki usia 12 tahun harus dipingit nunggu di rumah tidak boleh sekolah tidak boleh melakukan kegiatan diluar rumah sampai kemudian ada laki-laki yang melamarnya untuk dijadikan istri,” ujar Bupati Ikfina.

Itulah yang diperjuangkan oleh Ibu Kartini, dengan pemikiran beliau, akhirnya perempuan mendapatkan kesempatan pendidikan yang sama seperti kaum pria.

Lebih lanjut Ikfina mengatakan, bahwa melalui perjuangan Ibu Kartini, kita selalu menghargai dan mengingat apa yang diperjuangkan bisa kita rasakan saat ini, terbukti semuanya tidak hanya berkesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi tetapi juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan berbagai hal yang sama dengan pria, hanya saja sekarang ini partisipasi perempuan masih belum bisa sejajar dengan pria masih belum bisa lima puluh banding lima puluh bukan berarti kita tidak mendapatkan kesempatan,” terang Bupati.

Masih Kata Ikfina, kesempatan yang diberikan kepada kita, ini merupakan hasil perjuangan dari Ibu Kartini, dengan cara apa kita harus betul-betul mengambil kesempatan itu dan bekerja secara profesional khususnya bagi ASN Kabupaten Mojokerto.

“Kedepan harus bisa bekerja yang lebih profesional, semakin meningkatkan komitmen dan semangat untuk berkiprah kepada Bangsa dan Negara,” pinta Ikfina.

Untuk diketahui dalam kesempatan ini, Bupati Mojokerto Hj Ikfina fahmawati juga memberikan beberapa penghargaan kepada karyawati Kabupaten Mojokerto yang berprestasi, tentunya bagi karyawati yang sudah menunjukkan dedikasi dan profesional yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya dilingkungan Kabupaten Mojokerto.(wo/Adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dinas PUPR Gayo Lues Tingkatkan Jalan pada 2022

Daerah

Hari Pertama Usai Cuti Bersama, Mas Pj. Wali Kota Mojokerto Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

Daerah

Polri Bersama Masyarakat, Kapolres Pasuruan Menggelar Cakrukan Dengan Warga (Candra)

Daerah

Menteri Desa Sambangi Desa Wedani, Lihat Potensi Kerajinan Tenun

Daerah

WABUP TEGASKAN AKAN PENUHI SEMUA JANJI POLITIKNYA.

Daerah

Jalan Sehat Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Hari Pahlawan, dan HUT Korpri ke-48

Daerah

Bupati Sidoarjo: Data BPN Kabupaten Sidoarjo Peringkat Pertama Pengurusan Sertifikat Tanah

Daerah

Hari Lahir Pancasila, Kapolres Gresik: Disiplin Prokes adalah Wujud Pengamalan