Terverifikasi Faktual Dewan PersĀ .

Home / Daerah

Senin, 25 April 2022 - 00:45 WIB

Buka Bersama 3 Pilar Partai Serta Konsolidasi Partai Terkait Persiapan Pemilu 2024

 

 

Gresik, Sekilasmedia.com –Hari ini, kami mengadakan buka bersama 3 Pilar Partai yang terdiri dari Eksekutif, Legislatif dan Struktural Partai. Karena kemarin kita mengusung Gus Yani, sehingga Gus Yani masuk di jajaran Eksekutif dari 3 Pilar Partai, demikian disampaikan Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan, pada Minggu (24/4/2022) sore.

Kegiatan ini tampak dihadiri oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kyai Ibih dari Kedamean, Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan, Sekretaris DPC PDIP Gresik Noto Utomo, Bendahara DPC PDIP Gresik Siti Muawiyah, jajaran pengurus DPC, Ketua, Sekretaris serta Bendahara PAC se Kabupaten Gresik, Ketua Sayap Badan Partai serta Satgas. Jadi kurang lebih sebanyak 83 orang peserta.

Disamping acara buka bersama 3 pilar partai, juga ada ceramah agama tauziah dari Kyai Ibih serta konsolidasi partai dalam rangka persiapan pemilu 2024.

Bupati Gresik yang hadir juga memberi pesan kepada struktural partai mulai DPC, PAC dan ranting agar senantiasa turun ke masyarakat membantu program-program dari pemerintah. Dan juga membantu kemasyarakatan – kemasyarakatan lewat struktural PDI Perjuangan.

BACA JUGA :   Polsek Jetis Lanjutkan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Hingga Tengah Malam

Dan harapan Pak Bupati, dengan turunnya jajaran struktural pengurus DPC. Maka tahun 2024, simpati masyarakat terhadap PDI Perjuangan akan meningkat sehingga menjadikan penambahan perolehan kursi di DPRD Kabupaten Gresik khususnya dari PDIP.

” Insyaallah target dari kami (DPC PDI Perjuangan) sebanyak 10 kursi di DPRD Gresik. Insyaallah bisa tercapai dengan adanya eksekutif, legislatif dan struktural partai bersama-sama turun ke masyarakat,” ujar Mujid.

Dan langkah-langkah yang diambil DPC PDIP Gresik agar memenuhi target 10 kursi, lebih lanjut Ketua DPC PDIP Gresik menerangkan pertama pembenahan di jajaran struktural partai mulai tingkat pengurus anak cabang di kecamatan, sampai pengurus ranting maupun pembentukan anak ranting sampai di dusun-dusun.

Ini salah satu konsolidasi di internal partai, kita tuntaskan sampai pertengahan bulan Mei. Rencananya setelah hari raya ini, bahwa inventaris caleg-caleg sudah ada di DPC berdasarkan usulan PAC di tingkat kecamatan, baik dari internal partai kita maupun eksternal.

“”Insyaallah nanti setelah hari raya ini akan kita undang untuk konsolidasi terkait persiapan caleg di Kantor DPC PDIP. Itulah dalam rangka kita,

BACA JUGA :   Cegah Abrasi Pantai, Polres Probolinggo Kota Tanami Bibit Mangrove

meningkatkan perolehan suara partai

dengan kesiapan kita saat ini sudah mulai memanaskan mesin partai kami,” tandas Mujid Riduan.

Saat ini pelamar caleg yang masuk bergelombang sambil menunggu rapat pleno DPC akan dilakukan setelah hari raya, kemungkinan yang masuk jumlah rata-rata 10 orang caleg per kecamatan, jelasnya.

Senada yang ditambahkan oleh Sekretaris DPC PDIP Noto Utomo untuk memenuhi target 10 caleg tidak hanya dari internal partai saja, juga eksternal. Kita sudah merapat ke MWC NU dan PC NU seperti Muslimat, Fatayat dan IPPNU.

” Alhamdulillah saat kita turba, sering ketemu banyak kader dari berbagai kalangan. Kita bicarakan, bagaimana untuk PDIP ke depan,” katanya.

Sekretaris DPC PDIP Gresik juga menegaskan apabila penjaringan dan penyaringan caleg, dilakukan baik dari internal maupun eksternal partai. Di partai politik harus by desain tidak asal ujug-ujug kita dicalonkan di pemilu 2024. Maka akan kita kumpulkan caleg untuk konsolidasi. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Asahan FC vs Wartawan FC, Awali Turnamen Old Crack PWI Asahan

Daerah

Gubernur khofifah Jatim, Bagaikan BK-desa 45,64 M

Daerah

Puluhan Orang Tua Hebat Menjalani Wisuda di Desa Kedungmaling

Daerah

Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang Membahas Raperda Tentang Perumda PDAM Tirta Musi

Daerah

Wakil Wali Kota Blitar Kunjungi Beberapa TPS Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara

Daerah

Budayakan Bersepeda, Danrem 082/ CPYJ Gowes Bareng Anggota

Daerah

Kepedulian Terhadap Akademisi, Serbuan Vaksin Merdeka Goes To Kampus PPNI Mojokerto

Daerah

Gubenur DKI Jakarta Tarik Rem Darurat PSBB Wakil Camat Cilincing Wajibkan Warganya dengan 3M