Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Pariwara

Senin, 25 April 2022 - 02:49 WIB

Spijijoe SMPN 1 Jombang Memiliki Produk Jurnalistik Berupa Majalah Sekolah “Proyeksi”

Jombang, Sekilasmedia.com – SMPN 1 Jombang yang dikenal dengan sebutan Spijijoe memiliki produk jurnalistik yang berupa majalah sekolah yang dikemas begitu menarik sehingga pembaca tidak akan bosan membacanya.

Saat awak media “Sekilasmedia.com” berkunjung ke Spijijoe dan langsung menghadap Kepala Sekolah Spijijoe, Rudy Priyo Utomo, S.Pd. M.Pd. saat melihat diruang kepala sekolah terlihat tumpukan koran, majalah dan tertuju pada satu kemasan majalah yang sangat menarik yaitu “Proyeksi” Pioner Remaja Orientasi Edukasi Kreasi Dan Sarat Inspirasi. Majalah ini adalah produk jurnalistik siswa-siswi Spijijoe.

Rudy Priyo Utomo, S.Pd. M.Pd , Kepala Sekolah Spijijoe mengatakan bahwa sekolah memiliki wadah untuk membentuk watak dan kepribadian yang cerdas, kreatif, inovatif Mulya dan menyenangkan yaitu jurnalistik SMPN 1 Jombang dengan nama Proyeksi.

“Proyeksi adalah majalah sekolah yang dikemas melalui team jurnalistik siswa-siswi Spijijoe guna mewujudkan generasi yang berwawasan dan piawai dalam menulis dan berkarya,” tutur Rudy Priyo Utomo.

“Jurnalis SMPN 1 Jombang mencakup kegiatan belajar menulis, mengarang, fotografer, pembentukan karakter, pemupukan jiwa sosial dan network atau kerja sama antar anggota serta melatih jiwa kemandirian siswa,” imbuhnya.

Proyeksi merupakan majalah sekolah yang sasarannya juga kepada siswa-siswi Spijijoe bertujuan untuk melestarikan budaya literasi khususnya dilingkungan Spijijoe.

Majalah sekolah Proyeksi adalah sebagai jantung sekolah karena isinya akan mempublikasikan sejarah perjalanan maju dan mundurnya sekolah. Karena jurnalis mampu merekam semua jejak dan segala peristiwa, momen-momen yang terjadi baik berupa tulisan, gambar, audio visual maupun dokumen lainnya yang bisa dijadikan bahan pelajaran atau referensi secara nyata dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya berharap dengan adanya karya jurnalis SMPN 1 Jombang mampu mempublikasikan dan mempromosikan sekolah secara global baik dikancah lokal maupun nasional. Eksistensi serta informasi sekolah dapat dengan mudah diketahui dan diserap, dan tidak kalah penting apapun cita-cita siswa-siswi kedepannya melalui wadah ini bisa menjadi bekal mereka kedepan dengan menciptakan generasi yang kreatif dan inovatif,” pungkasnya. *(Kay)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Buber Penrem 084/BJ Bersama lnsan Pers Jalin Kerja Sama Dan Silaturrahmi .

Pariwara

Putra Bangsri Juara Liga Ramadan 2023

Pariwara

Segenap Keluarga Besar SMA Antartika Sidoarjo Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Bulan Ramadhan 1445H

Pariwara

Iklan Ucapan Kecamatan Jabon-Sidoarjo

Pariwara

41 Anggota Banser Bungah Digembleng Diklatsar sebagai Benteng Ulama, Kiai, dan NKRI

Pariwara

Dua Anggota DPRD Gresik, Hj. Hudaifah dan Abdulah Munir Adakan Sosialisasi Perda

Pariwara

Ucapan Hari Pers Nasional Tahun 2021

Pariwara

Pemkab Mojokerto mempermudah penerbitan sertipikat tanah.