Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 1 Mei 2022 - 09:15 WIB

Toleransi antar Umat Beragama,Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro Melaksanakan Pengamanan Ibadah Minggu

 

Jombang,sekilasmedia.com- Pastikan situasi aman dan kondusif, Babinsa Koramil 0814/14 Jombang Koptu M Riduwan melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Umat Nasrani, bertempat di Gereja Jawi Wetan di desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Minggu (01/05/2022).

Babinsa desa Kertorejo Koptu M Riduwan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi bangsit yang berkembang dan antisipasi terhadap teror teror yang sebelumnya pernah menimpa gereja lain.

“Pelaksanaan pengamanan Ibadah Minggu dilaksanakan pada pukul 07.00 wib sampai dengan selesai dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan bagi para jemaat yang hadir,” Jelas Babinsa.

Koptu M Riduwan menambahkan bahwa TNI bersama Polri selalu siap mengamankan kegiatan ibadah agama apapun karena sesuai denfan pancasila sila perrama Ketuhanan Yang Maha Esa maka di wujudkan dengan penjagaan yang ketat, dengan harapan para jemaat yang hadir bisa merasa tenang dan aman dalam mengikuti kegiatan ibadah.

“Sudah menjadi tugas pokok TNI bersama kepolisian menjaga Kamtibmas diwilayah, agar kegiatan ini berjalan aman, tertib dan lancar,” ungkap Babinsa.

“Dengan adanya kejadian yang berkembang, diharapkan masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir, TNI-Polri akan menjadi garda terdepan dalam menjaga situasi tetap kondusif,” tambahnya.

Di lain kesempatan Bapak Paulus selaku Pendeta GKJW mengucapkan terima kasih atas dedikasi Babinsa dalam pengamanan ibadah ini,sehingga para jemaat dalam melaksanakan ibadah dalam pikiran yang tenang sehingga ibadah terasa hikmat.

Share :

Baca Juga

Daerah

Polresta Sidoarjo Gelar TFG Pengamanan Deltras Vs Gresik United

Daerah

502 Penyintas Covid-19 dapat perhatian Pemkab Sidoarjo

Daerah

Prosesi penimbangan Leleng Bandeng kawak Tradisional kota sidoarjo

Daerah

Siswahyu Kurniawan Sebut Top, Pitung Hariyono Launching Mojokerto FC Liga 3 MS Glow

Daerah

Pupuk Keharmonisan, Polres Mojokerto Gelar Widya Alutsista Integrasi TNI-Polri

Daerah

Logistik Pemilu Didistribusikan, Mas Pj: Jangan Memperbesar Hal Sepele, Lakukan Sesuai SOP

Daerah

Terkait Persiapan Keamanan Pilkades Serentak 2022, Kapolres Lamongan Terima Kunjungan Komisi A DPRD Lamongan

Daerah

Literasi Digital Kabupaten Nganjuk