Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Hukum

Rabu, 11 Mei 2022 - 00:37 WIB

Kasus Program Kartu Tani Milik Dua Warga desa sukorejo di usut tuntas oleh polres probolinggo

PROBOLINGGO.sekilasmedia.com
Bupati LIRA ( Syamsuddin SH ) setelah diperiksa oleh penyidik di Mapolres Probolinggo.
Dengan adanya Kasus dugaan penipuan program kartu tani yang dilaporkan oleh Nurjannah (43) dan Misjan (52), warga Desa Sukorejo Kecamatan, Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, terus ditindaklanjuti Polres Probolinggo.maka dari itu Kini, pihak kepolisian telah memanggil seorang saksi dari pelapor, pada Selasa (10/5/2022).
Untuk itu Saksi yang dipanggil saat ini merupakan saksi dari pelapor,Bupati LIRA Syamsuddin SH Pria yang mendampingi dua korban dalam laporan tersebut, telah dicercah sejumlah pertanyaan untuk kepentingan penyelidikan.

“panggilan tersebut adalah sebagai saksi dan dimintai keterangan. Saya menjelaskan sesuai data yang saya dapat dari dua korban itu,” ungkap Bupati LITA Syamsuddin SH saat dikonfirmasi di Mapolres Probolinggo.

Samsuddin SH adalah Pria yang juga menjabat sebagai Bupati LSM LIRA Kabupaten Probolinggo itu mengaku, dua korban program kartu tani itu, sudah dirugikan hingga puluhan juta rupiah. Hal itu sudah berlangsung sejak 2019 lalu. Dalam kajiannya, ia telah mengantongi empat nama terduga. Sebenarnya Saya dipanggil pertama kali sebagai saksi. Dua korban masih belum dipanggil untuk dimintai keterangan. Mungkon setelah ini,” kata dia.dan orang yang bersangkutan itu akan selalu siap untuk memberikan keterangan .

Untuk itu, Humas Polres Probolingngo, Bripka Muchtar membenarkan atas pemanggilan seorang pelapor itu. Statusnya sebagai saksi untuk dimintai keterangan. “Ya kami panggil bapak Syamsuddin itu untuk dimintai keterangan,” Ujarnya .

Seperti diketahui, Nurjannah (43) dan Misjan (52), warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Probolinggo, Selasa (19/4/2022) sore. Mereka mengaku, menjadi korban dugaan penipuan progam kartu tani, yang dilakukan oleh empat terduga tersebut (rul)

Share :

Baca Juga

Keluarga Korban Kapal MV. Nur Allya Minta Komnas Ham Lebih Serius Tanggapi Aduan Mereka

Hukum

Keluarga Korban Kapal MV. Nur Allya Minta Komnasham Lebih Serius Tanggapi Aduan Mereka

Hukum

Polsek Sei Kepayang Tangkap Ipan Diduga Bawa Sabu Seberat 520.49 Gram

Hukum

Kurun Waktu Dua Bulan, Satresnarkoba Polres Batu Ungkap 11 Kasus Narkoba

Hukum

Sebar Video Porno dengan Mantan Kekasih, Pria Asal Pungging Mojokerto Diringkus Polisi

Hukum

Sengketa Informasi Publik Melawan Pemerintahan Desa Tampungrejo, Dimenangkan LSM Barracuda

Hukum

Memposting Ujaran Kebencian di Facebook, Pemuda Asal Bangkalan Diamankan Polda Jatim

Hukum

Peraturan Panitia Rapat Pleno DPRD, Menuai Konflik Kepada Wartawan

Hukum

Ditresnarkoba Polda Jatim Amankan 2 Terduga Pelaku Pengedar Narkoba