Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 25 Mei 2022 - 01:06 WIB

Memastikan Kenyamanan Proses Belajar Mengajar, Bupati Jombang Tinjau Langsung Lokasi SD Yang Plaponnya Jebol

Jombang, Sekilasmedia.com – Untuk memastikan agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu dan membahayakan para siswa, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab usai melihat langsung kondisi kerusakan jebolnya atap (plafon) ruang kelas V, SDN Talunkidul 2 Sumobito pada Selasa (24/5/2022) meminta agar segera dilakukan perbaikan.

Pantauan di lokasi kondisi plafon yang jebol di ruang kelas V. Di kelas ini, tampak plafon di tengah kelas jebol. Pihak sekolah sementara memasang kayu penahan agar plafon tidak ambrol. Sedangkan, bangku siswa diubah model U atau mepet ke tembok sebagai langkah antisipasi saat terjadi kerusakan susulan.

“Sebagai langkah antisipasi sementara bisa dilakukan perbaikan plafonnya, karena kondisi kayunya masih baik”, tutur Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab.

Bupati juga menyebut bahwa SDN Talunkidul 1 dan Talunkidul 2 akan dimerger. Pelaksanaan merger bisa dilaksanakan pada tahun ajaran baru. Sementara untuk SDN Talunkidul 2 bisa dimanfaatkan sebagai kantor Wilker Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sementara berada di depan Stasiun Sumobito.

Disampaikan oleh Senen, S.Sos, MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, bahwa berdasarkan Keputusan Bupati Jombang No. 188.4 45/152/415.10.1.3/2022 SDN Talunkidul 1 dan 2, termasuk SDN yang dimerger. Dari hasil merger akan ditempatkan di SDN Talunkidul 1, karena sarana dan prasarananya lebih memadai.

Dari hasil pantau lapang, kerusakan ruang kelas, utamanya dibagian atap (plafonnya). Sedangkan untuk bangunan atap kondisi kayunya masih baik, hal itu sebagaimana laporan dari Kepala Sekolah, pungkas Senen saat mendampingi Bupati Mundjidah Wahab.

Share :

Baca Juga

Daerah

Peduli Masyarakat, Kapolres Pasuruan Melaksanakan Jum’at Curhat Dan Baksos Door To Door

Daerah

Wakapolda Jatim Apresiasi Capaian Vaksinasi Sidoarjo

Daerah

Torehankan Prestasi Gemilang Ahir Tahun 2022, Satreskoba Polres Batu Terima Reward Polda Jatim

Daerah

Cegah Penyebaran COVID-19, Pemkab Sumenep Gelar Vaksinasi Massal

Daerah

Kapolres Blitar Kota dan Dandim 0808 cek ketersediaan BBM di SPBU, Pastikan Stok dan Distribusi Aman

Daerah

Mudik Aman dan Nyaman, Kapolsek Persilahkan Warga Mojoroto Titipkan Kendaraan di Kantor Polsek Mojoroto

Daerah

Audensi / diskusi Forkopimda kota kediri Bersama Pengurus PMII Cabang Kediri

Daerah

Final Liga Santri PSSI Piala Kasad : Elkisi FC vs PS Darut Taqwa