Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Senin, 30 Mei 2022 - 12:53 WIB

Koramil 0814/10 Mojoagung Bersama Polsek Dan Forpimcam Pantau Langsung Penanganan Wabah PMK Pada Ternak Sapi Milik Warga

Jombang,Sekilasmedia.com Akhir akhir ini ditengah tengah masyarakat pedesaan yang umum nya adalah petani dan memelihara sapi di takuti dengan kejadian wabah penyakit yang menyerang sapi sapi mereka .

Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Gejala awal pada sapi yang terinfeksi penyakit adalah keluar lendir , lidah sapi warna putih pucat dan terdapat bintik besar, selain itu Sapi yg terjangkit penyakit PMK tidak mau makan dan cenderung tidak mau berdiri.

Berdasarkan Laporan dari Wilayah akhir nya Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Mojoagung yang di dampingi oleh anggota koramil 0814/10 dan anggota polsek turun langsung ke lapangan meninjau dan memeriksa sapi yang Sakit milik warga. Serda abdul wahid Babinsa Koramil 0814/10 mewakili Danramil, Kapolsek Mojoagung Kompol Purwo A R, tiga orang Petugas dari Kedokteran Hewan di pimpin drh. Mansur, Senin (30/05/2022).

Dokter hewan Mansur memberi arahan kepada masyarakat pemilik sapi agar segera laporan apabila ada Gejala sakit pada sapi nya dan di himbau agar jangan panik dan jangan terburu buru jual Sapi nya karena PMK ini bukan penyakit berbahaya namun Penularan nya sangat cepat pada Malam hari karena udara lembab hingga radius 10km” Ungkap dokter.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa Galengdowo Koramil 0814/17 Wonosalam Berikan Pendampingan dan Pengamanan Penyaluran BLT-DD

TENTARAKU

Mempererat Sinergitas Babinsa 0814-06/Ploso Jalin Silaturahmi Dengan Perangkat Desa

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0828/04 Torjun Laksanakan Amanah Bagikan Sembako Terhadap Warga Terdampak Covid-19

TENTARAKU

TMMD Menjadi Cerita Tersendiri Bagi Warga Desa Siwalan

TENTARAKU

Babinsa Koramil 07/ Kabuh Mendampingi Giat Jalan Sehat Siswa Siswi SDN Kabuh

TENTARAKU

Dandim 0820/Probolinggo Kunjungi Pos Check Point Kesehatan Covid-19

TENTARAKU

Butuh Tanah Urug Jumlah Besar Untuk Pembereman Jalan TMMD

TENTARAKU

Jalin Kekompakan Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro, Komsos Dengan Aparat Desa Binaanya