Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 31 Mei 2022 - 12:36 WIB

DPRD Kabupaten Blitar Hadiri Sosialisasi Peraturan Daerah No. 13 Tahun 2019 Tentang Perlindungan Dan Pemberdayaan Petani di Kecamatan Kesamben

Blitar, Sekilasmedia.com

DPRD Kabupaten Blitar hadiri sosialisasi Peraturan Daerah no 13 tahun 2019 tentang perlindungan dan Pemberdayaan Petani di Kecamatan Kesamben. Senin, (30/5/2022)

Dalam acara itu telah hadir, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto,Wakil DPRD Kabupaten Blitar Mujib dan Mohamad Rifa’i, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Blitar, Camat Kesamben, Gapoktan,Poktan,Mantri tani,Pengawas tani Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar.

Suwito menyampaikan, peraturan daerah no 13 tahun 2019 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani harus dipahami oleh petani khususnya se Kecamatan Kesamben umumnya petani SeKabupaten Blitar.

“Hari ini kita sosialisasikan perda no 13 tahun 2019 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani. Makanya disini ada gapoktan, poktan, mantri petani, pengawas petani,Penyuluh petani, Koordinator penyuluh,Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Blitar Pak Wawan. Memang permasalahan komplek disekitar petani hari ini harus segera ditangani dengan serius, mulai dari permasalahan kualitas kuantitas para petani, pupuk,pertanahan,panen raya dan lain sebagainya,” kata Suwito.

Ia juga menambahkan, komunikasi intent terhadap kelompok petani harus terus digalakkan agar supaya terjalin hubungan harmonis antara birokrasi dan para petani.

“Kita harus adakan dialog secara khusus kepada petani Blitar untuk menampung aspirasi mereka dalam dunia pertanian. Pada produk hukum perda no 13 tahun 2019 tentang perlindungan dan pemberdayaan para petani tentunya semuanya sudah diatur secara sistimatis masalah hak petani dan kewajiban pemerintah daerah. Dan semoga adanya sosialisasi perda ini semua permasalahan disekitar pertanian segera teratasi,” jelas Suwito. ddg

Share :

Baca Juga

Daerah

Penuhi Janji, Kapolri Jenguk Sinta Aulia Anak yang Sakit Tumor Kaki
Sudah Sebulan Sang Ibu Tak Pulang, Anak Kandung Terus Menangis

Daerah

Sudah Sebulan Sang Ibu Tak Pulang, Anak Kandung Terus Menangis

Daerah

Peringati Hari Kebangkitan Nasional,PJ Walikota Serahkan Penghargaan

Daerah

Tekan Stunting, Bupati Ikfina Panen Padi Varietas Unggul

Daerah

Fadhilah Bulan Muharram

Daerah

Polisi  Ungkap Modus Penipuan Dealer Mirip Skema Segitiga di Kota Probolinggo 

Daerah

Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Ekonomi Terintegrasi 2022 Bersama KPK Republik Indonesia

Daerah

Gandeng Disnakertrans, Lapas Lamongan Berikan Pelatihan Kemandirian Bagi Warga Binaan