Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 6 Juni 2022 - 00:27 WIB

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Gus Yani Potong Tumpeng di Car Free Day

 

Gresik,sekilasmedia.com – Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama pegiat lingkungan hidup Gresik seperti Bank Sampah Gemes Sekardadu, Parmagres dan Asobsi Gresik merayakannya di halaman Gedung Wahana Ekspresi KRT Poesponegoro pada Minggu (5/6/2022).

Kegiatan ini juga bertepatan hari jadi Gerakan Memilah Sampah (Gemes) ke -5 tahun, jadi semakin semarak dengan tampilan grup tari remaja putri dari lembaga pendidikan SMP YIMI yang menyajikan tarian Saman asal Aceh.

Pada kesempatan ini pembina bank sampah Gemes Sekardadu Siti Fitria mengatakan acara peringatan hari lingkungan hidup sedunia juga bertepatan dengan hari jadi Gemes Sekardadu ke 5 di mana pada hari ini masyarakat bisa menukarkan sampah baik dengan doorprize, tanaman, eco enzim maupun kompos.

” Bank sampah Gemes bisa menginspirasi pengelolaan sampah di Gresik yang lebih baik sekaligus membantu pemerintah Kabupaten Gresik dalam menanggulangi masalah sampah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau yang akrab disapa Gus Yani pada acara car free day kali ini mengungkapkan bahwa car free day baru ini dibuka kembali selama 3 minggu ini meski 2 tahun telah vacum karena pandemi covid 19. Alhamdulillah animo masyarakat begitu besar dalam car free day ini.

Lebih lanjut Gus Yani menyatakan hari ini spesial selain peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia juga hari jadi bank sampah Gemes Sekardadu ke-5 tahun. Mudah Mudahan kita terus menjadi agen perubahan memilah sampah yang dimulai dari rumah kita sendiri.

” Bagaiman kita gemar memilah sampah di lingkungan kita sendiri. Mudah-mudahan Asosiasi Bank Sampah Seluruh Indonesia (Asobsi) terus memberikan motivasi masyarakat Kabupaten Gresik gemar memilah sampah di lingkungan kita,” ucapnya.

Gus Yani mengajak masyarakat yang hadir di car free day untuk gemar memilah sampah di lingkungannya dalam rangkah menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat Kabupaten Gresik. Sekaligus membantu penanganan dan pengelolaan sampah oleh pemkab Gresik.

” Masyarakat Gresik siap untuk gemar memilah sampah ” ajakan yel Bupati. Di jawab masyarakat,” Siaaaaapp!.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Bupati Gresik, yang kemudian diserahkan kepada pembina bank sampah Gemes Sekardadu Siti Fitria.
(rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pelihara Kamtibmas, Satbinmas Polres Lamongan Bina Anak Punk

Daerah

Jelang Pemilu 2024 Personel Gabungqn Patroli Kota Sidoarjo

Daerah

Enam Desa Mendapat Penghargaan Anubhawa Sasana  Sadar Hukum Tahun 2018

Daerah

Polresta Mojokerto Tegaskan Whatsapp Berantai Soal Tes Antigen dan Denda 200 Ribu, Itu Bohong

Daerah

Polres Batu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022

Daerah

Resmikan TPS Terpadu Belahanrejo, Bupati Yani Berharap Pengelolaan Sampah Lebih Efisien dan Efektif

Daerah

12 Persen Dari Total Populasi, Pemkab Gresik Wujudkan Kawasan Ramah Lansia 

Daerah

Polres Lamongan Gelar Razia Cipta Kondisi Multi Sasaran Gabungan Polsek Jajaran Rayon 1