Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 7 Juni 2022 - 09:48 WIB

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa Meresmikan Rumah Kompos

Palembang,Sekilasmedia.com
Dalam rangka mengurangi tingginya potensi sampah di kota Palembang, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah kota Palembang, salah satunya yakni memberikan suatu wadah bagi masyarakat dalam melakukan pengelolaan sampah.

Dalam hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa sengaja meresmikan langsung
Rumah Kompos Berhati (Bersih, Hijau, Aman, Teratur, dan Indah) yang berlokasi di Jalan Prajurit Nangyu, RT 04 RW 02 Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU 1) Palembang.

Diketahui, bahwa Rumah Kompos tersebut merupakan salah satu program CSR PT Bukit Asam (PTBA) yang telah direncankan sejak tahun sebelumnya.

“Tentunya ini apa yang kita lakukan ini dalam rangka ingin mengurangi dan mengurai sampah yang potensinya cukup besar, kata Sekda kota Palembang, Ratu Dewa, Selasa 7 Juni 2022.

Dijelaskan Ratu Dewa, melalui perhitungan sesuai dengan rumus yang ditentukan, potensi sampah di kota Palembang saat ini telah mencapai 1200 ton.

“Untuk itu, kehadiran rumah kompos akan sangat terbantu, karena ia bermula dari sumber awal sampah, jelasnya. Masih dikatakannya, bahwa hadirnya program CSR tersebut juga merupakan bagian dari kewajiban Pemerintah dalam menangani sampah khususnya di sumber utama.

“Kehadiran kita saat ini karena memang adanya sumbangsi CSR PT Bukit Asam. Dan ini sangat luar biasa sehingga kita sangat terbantu oleh PTBA dalam memberikan Rumah Kompos ini,’ ucapnya.

la juga berharap kepada masyarakat, khususnya warga Kecamatan Seberang Ulu Satu Palembang untuk dapat terus menjaga setiap aset penting dan bermanfaat.

“Karena ini aset penting maka mari kita pelinara aset ini dengan baik. Bahkan, ini juga dalam rangka memperdayakan UMKM yang ada di sekitar sini,” tungkasnya.
( ril/nn)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ingin Desa Yang Lebih Maju Desa Ngamping Rowo Setudy Banding BUMDes

Daerah

Bu Min : Vaksinasi Ini Merupakan Ikhtiar Kabupaten Gresik Memutus Penyebaran Covid-19

Daerah

Zainal Arifin KUPT PPD Probolinggo Berikan Sosialisasi Dan Interaksi Pada wajib Pajak

Daerah

Hadapi Emqyu FC, Ini Kata Aruman Coach PS Ronas

Daerah

Polsek Jetis Lanjutkan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Hingga Tengah Malam

Daerah

Komunitas Ojol Magetan, Deklarasi Dukung Kinerja Polri

Daerah

Tidak Sampai 24 Jam, Polisi Meringkus Pelaku Pengeroyokan Pemuda di Sepande

Daerah

Pemkot Batu Gelar Lomba Pancing Antar Pejabat Lingkungan SKPD