Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 9 Juni 2022 - 11:36 WIB

Meningkatkan Kemampuan Bidang Pemberitaan Polres Blitar Menggelar “Sinau Jurnalistik”

 

BLITAR ,Sekilasmedia.com– Untuk meningkatkan kemampuan Polri dalam bidang Jurnalistik, Humas Polres Blitar menggelar pelatihan Kemampuan Jurnalistik dengan menggandeng Media Massa Memorandum,kemarin Rabu (8/6/22).

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, SIK mengatakan, pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Humas Polres Blitar ini bertujuan untuk memberikan Pembekalan kepada personil Polri yang bertugas dibidang humas.

Selain itu menurutnya, pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personil Polri dari Humas Polres Blitar / jajaran Polsek, maupun Satuan dan Fungsi yang ada di Polres Blitar di bidang pemberitaan.

Kapolres Blitar juga mengatakan, pelatihan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personil Polri dalam meredam opini negatif yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat melalui penggunaan media sosial.

“Adanya pelatihan ini, diharapkan anggota Polres Blitar juga dapat menginformasikan berita dengan narasi dan gambar yang menarik, sehingga mudah dipahami publik. Dengan penulisan jurnalistik yang baik, Polri juga dengan mudah menyampaikan kepada masyarakat tentang kinerja Polres Blitar dalam pelayanan kepada Masyarakat.” jelasnya.

Dalam pelatihan ini, Humas Polres Blitar menggandeng Media Memorandum sebagai narasumber dalam kegiatan “Sinau Jurnalistik Bareng Memorandum” yang diselenggarakan di Rupatama Polres Blitar.

“Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi anggota Polres Blitar dalam memberikan informasi kepada masyarakat.” pungkasnya. (hms)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polresta Sidoarjo Gelar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

Daerah

SRA Cargo Indonesia FC-nya Nanang Ashari Juara Nasional Liga TopSkor U 16 2021

Daerah

Masa KRYD, Kapolresta Mojokerto : Dari 2.238 Kendaraan, 56 Luar Kota Kita Putar Balik

Daerah

Kapolres Pimpin Upacara Serah Terima 8 Jabatan Polres Blitar Kota

Daerah

Patroli Dialogis, Upaya Sat Samapta Polres Gresik Ciptakan Kambtibmas

Daerah

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Taman

Daerah

Jabatan Pjs Dirut PDAM Habis Februari, Pemkot Malang Bentuk Tim Pansel

Daerah

PAD TAK PEBUHI TARGET, PROGRAM BERJALAN HARUS TUNTAS