Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Sabtu, 11 Juni 2022 - 00:52 WIB

Cegah Penyebaran Wabah PMK, Koramil Dringu Lakukan Penyekatan

Probolinggo, Sekilasmedia.com-Koramil 0820/22 Dringu bersama sejumlah pihak terkait melakukan penyekatan lalu lintas untuk melakukan pemeriksaan adanya angkutan yang membawa hewan ternak dari luar daerah, Hal ini dilakukan sebagai antisipasi pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

Serma Rima S, Anggota Koramil 0820/22 Dringu membenarkan dilakukannya penyekatan tersebut dengan tujuan untuk memperketat pengawasan atau distribusi keluar masuknya angkutan yang membawa hewan ternak yang masuk maupun keluar wilayah Kabupaten Probolinggo khususnya wilayah Kecamatan Dringu.

“Hal ini dilakukan guna mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak terutama diwilayah Kabupaten Probolinggo terlebih ini sudah mendekati hari Raya Idul Adha tentunya lalulintas hewan ternak akan semakin meningkat sehingga harus dilakukan pengawasan secara ketat,” kata Serma Rima S.

Ia menambahkan selain melakukan penyekatan petugas juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada pemilik hewan ternak untuk bersama-sama mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku.

Bagi kendaraan pengangkut hewan ternak yang tidak dilengkapi surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) diminta putar balik guna melengkapi SKKH dari tempat asal pembelian ternak tersebut. “Tentunya kita semua berharap wabah penyakit mulut dan kuku yang marak akhir–akhir ini bisa segera ditanggulangi,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Penyemprotan Makoramil 0820/16 Paiton Cegah Masuknya Virus Corona

TENTARAKU

Peran Aktif Babinsa Koramil 0814/15 Mojowarno Komsos Dengan Perangkat Desa

TENTARAKU

Karya Bakti Gema Sang Juara Koramil 0815/04 Puri Bangun 16 Unit Jamban Sehat

TENTARAKU

Persit Kodim Bojonegoro Anjangsana ‘Jumat Berkah’

TENTARAKU

Serda Tommy Jepisa Panen Salak Taati Prokes

TENTARAKU

Tekad Masyarakat Untuk Mensukseskan program TMMD ke 111 Kodim 0212 /TS

TENTARAKU

Warga Dan TNI Gotong Royong Sesuai Amanat Dandim Depok

TENTARAKU

Minta Keberkahan, Satgas TMMD Doa Bersama di TMMD Kodim Tapsel