Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 13 Juni 2022 - 03:31 WIB

Polres Lamongan Laksanakan Apel Gelar Ops Patuh Semeru 2022

 

Kapolres Lamongan sedang memeriksa kesiapan anggota saat apel gelar Ops Patuh Semeru 2022

Lamongan,sekilasmedia.com – Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Patuh Semeru 2022 di halaman Polres Lamongan Senin pagi, (13/06/2022), pukul 07.00 WIB.

Apel Gelar yang digelar serentak ini diikuti oleh Wakapolres Lamongan, PJU, Perwira dan Anggota serta instansi terkait yang tersprint dalam Ops tersebut.

Operasi Patuh Semeru 2022 mulai digelar hari ini sampai 14 hari ke depan, yaitu mulai tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 di mana ada beragam pelanggaran yang akan di tindak Polisi selama berlangsungnya operasi ini.

Apel Gelar diawali dengan Pemeriksaan kendaraan dan pembacaan laporan kegiatan kesiapan Ops Patuh Semeru 2022 serta Penyematan Pita tanda Operasi oleh Kapolres Lamongan.

AKBP Miko Indrayana, S.I.K menjelaskan beberapa sasaran Operasi Patuh Semeru.

“Sasaran Operasi Patuh Semeru 2022 adalah penggunaan helm SNI untuk pengendara roda dua, batas kecepatan, melawan arus, pengendara di bawah umur, berkendara dalam pengaruh alkohol, berkendara menggunakan handphone, safety belt untuk pengemudi roda empat dan Over Dimensi Over Loading (ODOL) muatan roda empat atau lebih.” Jelasnya.

“Selama 2 tahun ini kita berperang melawan pandemic Covid – 19, alhamdulilah kita bisa menangani pandemi covid walaupun kegiatan masyarakat ada kelonggaran namun protokol kesehatan harus di tegakan dan wajib menataati peraturan lalu lintas.” Tambahnya.

“Dengan dilaksanakan Operasi Patuh Semeru 2022 berharap masyarakat dan pengguna jalan khususnya di Kabupaten Lamongan lebih mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan, agar tercipta Kamseltibcar Lantas yang aman dan zero kejadian kecelakaan lalu lintas serta aman dari Covid-19. Yang terakhir untuk semua anggota yang tersprint dilapangan utamakan keselamatan dalam menjalankan tugas.” Tutupnya. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Transformasi Digital, Perempuan Indonesia Cerdas Berdaya Kuat dan Menguasai Teknologi Digital

Daerah

Forkopimda Gresik Gelar Apel Kesiapsiagaan Becana Alam

Daerah

Tim Polres Lamongan Siap Sukseskan Malam Puncak Harmoni Nusantara Polda Jatim 2022

Daerah

Sie Propam Gelar Gaktibplin HP Anggota Antisipasi Judi Online di Internal Polri

Daerah

Bupati Asahan Gowes bersama OPD
Siapkan Kader Desa Sebagai Calon Guru Pos PAUD Desa Sindetlami

Daerah

Siapkan Kader Desa Sebagai Calon Guru Pos PAUD Desa Sindetlami

Daerah

Kapolres Blitar Kota Cek Keamanan Gereja dalam Perayaan Hari Raya Paskah

Daerah

Kelompok Curamor Sidoarjo Di Amankan Satreskrim Polresta Sidoarjo