Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 16 Juni 2022 - 10:20 WIB

Pemkot Blitar Gelar Upacara Budaya Grebeg Pancasila 2022

 

Blitar, Sekilasmedia.com-Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menggelar berbagai kegiatan yang dikemas dengan acara Grebeg Pancasila.

Salah satunya, Pemkot Blitar menggelar upacara budaya Grebeg Pancasila 2022 yang diselenggarakan di Aloon-alooon Kota Blitar, Rabu (01/06/2022) pagi. Upacara dipimpin langsung Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd.

Upacara budaya yang diikuti perwakilan kelurahan, pelajar dan OPD dilingkup Pemkot Blitar itu juga dihadiri Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Wali Kota Santoso mengajak untuk terus menggelorakan Nilai-nilai Pancasila, wawasan kebangsaan dan nasionalisme ke seluruh bumi nusantara, karena Pancasila adalah milik kita semua, milik seluruh bangsa Indonesia.

Sambungnya, nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita. Pancasila harus tetap menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan Pemerintah Kota Blitar. Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat warga masyarakat.

“Selamat Hari Lahir Pancasila. Semoga Pancasila selalu berada di dalam jiwa kita semua. Saya Indonesia, Saya Pancasila,” pungkasnya.

Rangkaian acara Grebeg Pancasila diawali dengan Bedhol Pusaka Nagari, pawai lentera, malam tirakatan, upacara budaya, kirab gunungan lima dan kenduri Pancasila. (Adv/Kmf/ddg)

Share :

Baca Juga

Daerah

Konsolidasi Kebangsaan Jadi Jalan Pemkab Dan MUI Gresik Jaga Daulat Kota Santri

Daerah

Groundbreaking RSUD Sidoarjo Barat, Gus Muhdlor Targetkan Selesai Akhir Tahun 2021

Daerah

Kopdar Komunitas Truk Modifikasi , Bakal Digelar Di-Mojokerto.

Daerah

Jelang Pemilu 2024, Walikota Probolinggo Berikan Pesan ke Kader PKK

Daerah

Polisi di Jombang Sambangi Pengemudi Ojol Korban Kecelakaan

Daerah

Sambut Dirgahayu RI Ke-75, Gowes Sambang Desa Bareng Wakil Bupati Di Benjeng

Daerah

Nyaris Berdarah Darah, Terduga Pencuri Celana Dalam Ditahan Polsek Densel
Kapolresta Sidoarjo Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2019

Daerah

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2019