Wabup Tekankan Disiplin dan Kompeten Menuju SDM Berkualitas di Era Tanpa Batas – SEKILAS MEDIA

Wabup Tekankan Disiplin dan Kompeten Menuju SDM Berkualitas di Era Tanpa Batas

Wabup Tekankan Disiplin dan Kompeten Menuju SDM Berkualitas di Era Tanpa Batas

Gresik, Sekilasmedia.com – Hal ini ditegaskan oleh Wakil Bupati Gresik, Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd saat menghadiri acara Purnawiyata Ke-21 SMK As’aadah Bungah Gresik tahun pelajaran 2021-2022.

Hadir dalam kegiatan Purnawiyata ke-21 SMK As’aadah, Ketua APINDO Alfan Wahyuddin, Perwakilan PT. SMELTING Najib, Pemangku sekaligus Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin (YPPQ) Bungah KH. Iklil Sholeh, Pengasuh Ponpes Qomaruddin Bungah KH. Nawawi Sholeh, Pengurus Ponpes Qomaruddin KH. Alaudin, Kepala Sekolah, Guru, staf dan wali siswa SMK As’aadah Bungah.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan nota kesepakatan dari PT. ASUKA yang diserahkan oleh Alfan Wahyuddin selaku Ketua APINDO Gresik kepada kepala sekolah SMK As’aadah Bungah Imam Wahyudi dan disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Gresik.

Dijelaskan Bu Min sapaan akrab Wakil Bupati Gresik, di Kabupaten Gresik tingkat angka pengangguran masih tinggi namun dengan UMK tertinggi di Jawa Timur maka banyak orang dari luar Gresik ingin bekerja disini,” ujar Wabup.

Ilmu yang sudah didapatkan dari sini diharapkan lebih kompeten supaya bisa berkompetisi dengan pekerja dari luar yang bekerja di Kabupaten Gresik.

“Maka anak-anak lulusan SMK As’aadah yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi diharapkan sudah siap bekerja di dunia industri dan usaha dengan skill yang dimiliki,” lanjutnya.

“Peluang pasar kerja untuk lulusan SMK sangat tinggi. Peluang bergabung dengan berbagai dunia usaha dan industri (DUDI) di Kabupaten Gresik masih terbuka lebar untuk kalian semua,” tegas Bu Min.

Selain itu, Wabup yang juga mantan kepala sekolah SMK As’aadah Bungah itu juga mengingatkan bahwa tantangan hari ini bukan hanya sebagai warga Kabupaten Gresik saja, tapi saat ini kita telah masuk kedalam era yang tanpa batas yang membutuhkan SDM yang berkualitas.

LIHAT JUGA :   Bupati Pasuruan Turut Hadiri Serah Terima Bantuan Alat Kesehatan RSUD Bangil

Wabup juga berpesan kepada anak-anak SMK As’aadah untuk lebih disiplin yang menjadi kunci sukses keberhasilan. Kalau sudah siap bekerja jangan jadi orang yang malas.

“Kabupaten Gresik membutuhkan orang-orang seperti itu serta terus jalin komunikasi baik dengan orang tua juga guru pembimbing agar kita selalu diberikan kemudahan,” tutup Wabup Bu Min.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK As’aadah Imam Wahyudi dalam sambutannya menyampaikan, SMK As’aadah mengemban amanah yang besar untuk mewujudkan Visi Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin (YPPQ) dalam membentuk generasi Ulul Albab yang cendekia dan berkarakter pesantren.

Ditegaskan Imam Wahyudi Bahwa beberapa prestasi sekolah SMK Asa’adah sampai pada hari ini bahwa SMK As’aadah masih dapat mempertahankan predikat akreditasi nilai A, Sekolah bermanajemen ISO 9001-2015, Sekolah ramah anak, Menyandang gelar sekolah Adiwiyata, Lembaga sertifikasi profesi dan masih banyak prestasi lainnya.

Disamping itu, 6 siswa sekolah SMK Asa’adah mewakili Kabupaten Gresik pada Porprov Jatim 2022 dalam bidang lomba drumband dan petanqui, mohon do’a nya semoga nanti bisa membawa nama harum SMK As’aadah dan Kabupaten Gresik, harapnya.

Selain itu, dari anak-anak yang lulus tahun ini sudah di inden oleh perusahaan dan sebagian akan melaksanakan kegiatan magang kerja di perusahaan dan Alhamdulillah ada beberapa lulusan SMK As’aadah juga sudah diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN, sambungnya.

“Semoga nanti pada tanggal 23 Juni siswa siswi yang lain juga menyusul diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN),” pungkas kepala sekolah SMK Asa’adah Imam Wahyudi. (rud)

SEKILAS MEDIA