Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 22 Juni 2022 - 13:24 WIB

Siswahyu Kurniawan Dan Dono Harap Legislatif – Eksekutif, Hibah Dan CSR, Peduli Pedagang Nanas

 

Mojokerto,sekilasmedia.com-Pasca Pandemi Covid-19 mulai mereda sejak beberapa waktu lalu, aktivitas masyarakat secara bertahap mulai menggeliat. Begitupun ‘komunitas’ Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan Nanas, buah yang berasal dari Blitar. PKL Pedagang Nanas tersebut mulai banyak di berbagai daerah di Jawa Timur, tidak ketinggalan pula di Mojokerto.

Di Mojokerto ‘PKL’ Pedagang Nanas itu diantaranya bisa ditemui di Jalan Raya Surodinawan, di Jalan Raya Sambiroto, di Jalan Wijaya Kusuma. Juga ada di sekitar kawasan Stadion Gajahmada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto (Jawa Timur) yang kebetulan sejak tanggal 20 Juni 2022 kemarin Stadion Gajahmada tersebut digunakan sebagai tempat pertandingan Liga Santri Piala KSAD 2022 untuk Mojokerto Raya. Yang saat pembukaan Liga Santri tersebut, 20 Juni 2022, bertepatan pula dengan HUT Kota Mojokerto yang ke-104 dimana saat pembukaan juga dihadiri para pejabat dari Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto, juga para tokoh ulama termasuk Prof Dr KH Saefuddin Chalim ponpes Amanatul Ummah.

BACA JUGA :   Jalin Keharmonisan Dengan Media, Pemkab Mojokerto Gelar Pers Tour dan Workshop 2022

Di kawasan sekitar Stadion Gajahmada itu saja terdapat cukup banyak PKL Pedagang Nanas, diantaranya yang menggunakan ‘armada’ pick-up lawas untuk sarana ‘display’ dagangannya, yang diantara ‘koordinatornya’ adalah Dono yang memiliki kepedulian sosial yang diantaranya bersama komunitas PKL Pedagang Nanas.

“Kebersamaan rekan-rekan pedagang nanas di sini sangat terasa, juga saling tolong dan kerjasama,” ungkap Dono ‘koordinator’ PKL Pedagang Nanas yang merasa bahwa kebersamaan para pedagang nanas perlu dimaksimalisasi bersama pihak-pihak peduli.

Menurut Dono, berdagang nanas bisa juga dikembangkan berjejaring ke sekolah-sekolah, misal untuk anak-anak sekolah dilibatkan untuk mendapatkan pengalaman berdagang. “Anak-anak sekolah juga sangat mungkin dilibatkan berdagang Nanas,” ungkap Dono, seraya memberikan ucapan Selamat HUT Kota Mojokerto ke-104 dan selamat pelaksanaan kejuaraan sepakbola Liga Santri Piala KSAD 2022 yang untuk Mojokerto Raya dibawah kendali Dandim 0815/Mojokerto Letkol inf Beni Asman S.Sos MH. Diantara panitia juga terdapat nama Kapten inf Desto Jumeno yang juga Danramil Pungging, Lettu inf Purwono pasandi dim yang Danramil Magersari.

BACA JUGA :   Peringati Hari Pers Nasional 2024, Polsek Jabung Gelar Tasyakuran

Terpisah, hal kurang lebih disampaikan Siswahyu Kurniawan pemerhati masalah sosial yang juga penulis buku biografi Asmuni – Srimulat serta buku Bung Karno Dan Pak Harto.

Siswahyu Kurniawan S.Sos sepakat dengan yang disampaikan Dono bahwa ilmu perdagangan ke depan akan semakin penting untuk anak-anak sekolah, dimana untuk dagang nanas juga terdapat ilmu perdagangan.

Bahkan menurut Siswahyu Kurniawan yang juga penulis buku biografi Mardjito GA / almarhum (Komisaris Bank Bukopin dan anggota DPD RI ketika itu, red.), sangat penting kelompok-kelompok atau komunitas-komunitas PKL pedagang termasuk pedagang nanas itu agar mendapatkan perhatian dari pihak-pihak peduli. Misal anggota legislatif, eksekutif, juga dana-dana hibah, CSR dan lainnya yang mungkin untuk pengembangan dagang untuk para pedagang dan anak-anak sekolah yang berminat dagang. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926 (Sis).

Share :

Baca Juga

Daerah

Satlantas Polres Lamongan Mengkaji Jalan Rawan Kecelakaan dan Rekayasa Jalan

Daerah

Pengendara diminta berhenti saat detik-detik Proklamasi dan Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Daerah

Bu Min Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan Ke-6

Daerah

Rangkaian Upacara Bendera Hari Jadi Prov Bali ke 63 Dilaksanakan Cara Hybrid
KPK Hadir Dalam Acara Kampanye Anti Korupsi di Kabupaten Blitar

Daerah

KPK Hadir Dalam Acara Kampanye Anti Korupsi di Kabupaten Blitar

Daerah

Pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Probolinggo di Buka Oleh Bupati

Daerah

Walikota Pasuruan Apresiasi Terselenggaranya Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup 2022 di Kota Pasuruan

Daerah

POlRES PROBOLINGGO SIAPKAN4pos pantau mudik lebaran Antisipasi Penumpukan kendaraan di Rest Area