Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Olahraga

Senin, 27 Juni 2022 - 08:27 WIB

Persik Kediri Berhasil Memboyong Piala Trofeo Meet The Star

 Legenda Timnas Brazil, Ronaldinho saat mengikuti piala Trofeo Meet The Star di stadion Kanjuruhan Malang saat menghadapi Persik Kediri

Malang, sekilasmedia.com – The Star antara Arema FC, RANS Nusantara FC, dan Persik Kediri digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (26/6/2022). Persik Kediri berhasil memboyong piala trofeo ini.

Tim berjejuluk Macan Putih itu keluar sebagai juara usai menaklukkan Arema FC dan RANS Nusantara FC lewat drama adu penalti.

Melawan RANS Nusantara FC, Persik Kediri unggul dengan skor 4-2. Sementara melawan Arema FC, Macan Putih unggul dengan skor 5-4. Lalu, Arema FC berhasil menang atas RANS dengan skor adu penalti 4-2.

Dalam trofeo ini, Ronaldinho ikut bermain memperkuat RANS Nusantara FC. Legenda asal Brazil ini memakai nomor punggung 10 sebagai playmaker di belakang Christian ‘El Loco’ Gonzales yang juga memakai nomor punggung 10.

Bermain selama 30 menit pertama melawan Persik Kediri, Ronaldinho masih sempat menunjukkan sentuhan khasnya ketika mengumpan tanpa melihat. Sentuhan itu cukup memanjakan rekannya di RANS FC. Hanya saja, berbagai peluang itu gagal dikonversi menjadi gol.

Pada babak kedua nasib apes bagi Arema, meski ada jeda lebih dari setengah jam untuk rehat, kenyataannya Ronaldinho tak lagi menginjakkan kakinya di lapangan. RD, sapaan akrab si pelatih sempat ingin memainkannya lagi, tapi batal.

Sementara pelatih Arema FC, Almeida berharap pemain Arema bisa mendapatkan kesempatan bermain lawan Ronaldinho.

“Tapi, ternyata dia tidak dimainkan. Keputusan (main atau tidak itu) bukan ada pada kami. Jadi saya tidak bisa berbuat apa-apa,” terang Almeida.

Sebelum Arema bertanding lawan RANS, Eduardo Almeida sempat berekpektasi tinggi. Harapannya Ronaldinho bisa mentranaferkan ilmu dan pengalamannya di lapangan.

“Semua laga di sini diakhiri dengan adu penalti. Saya pikir ini sama seperti semua laga lainnya yang dijalani Arema,” ucapnya.

Pelatih asal Portugal itu bersyukur setidaknya pemainnya sangat menikmati, meski RANS yang dikalahkan 4-2 lewat adu penalti tak diperkuat Ronaldinho. Arema cuma bisa memenangkan satu laga, karena satu laga lainya melawan Persik Kediri sang juara, mereka kalah adu penalti 5-4.

“Saya pikir ini laga penting, karena kita melawan pemain bintang sekelas Ronaldinho. Saya pikir semua pemain menikmatinya,” pungkasnya. (BAS)

Share :

Baca Juga

Olahraga

3 Siswa Difabel, Meraih Juara 1 Diajang Pekan Paralympic 2022 Kota Mojokerto

Olahraga

Bola Volly Pelajar Rebutkan Piala Kapolresta Mojokerto Cup X, Masuki Babak Final
awhin sanjaya

Nasional

Dua Pebalap AHRT Dominasi Podium ARRC AP250 Suzuka, Jepang

Olahraga

Buntut Sanksi PSMP, Ratusan Supporter PSMP Geruduk Kantor KONI Mojokerto

Olahraga

PSSI Kota Mojokerto Match Coordination Meeting, Screening Pesepakbola Piala Soeratin U-13 Dan  U-15 2021

Olahraga

Komite Pemilihan di PSSI, Include Askot Dan Askab, Bisa Jadi Bagian Awal Penegakan Statuta Jika Anggota Pun Serius

Olahraga

Gala Siswa Indonesia SMPN 2 Juara Mojokerto Cetak 50 Gol, MENDIKBUD-PSSI PERLU SINKRONISASI ANGGARAN DAN KE AGENCY PESEPAKBOLA PRO?

Olahraga

Euforia Semeton Rayakan Kemenangan Bali United Atas Madura United