Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Senin, 27 Juni 2022 - 00:20 WIB

Serangkaian Hari Jadi Ke 104, Kota Mojokerto Gelar Lomba Goreng Onde-Onde

 

Mojokerto,sekilasmedia.comWali kota yang akrab disapa Ning Ita ini menyampaikan melalui festival menggoreng onde-onde ini melibatkan 104 orang, untuk menampilkan kreatifitasnya dalam membuat onde-onde. “Potensi membuat onde-onde yang ada diseluruh UMKM kita ajak untuk menampilkan kreatifitasnya dalam mebuat onde-onde dengan berbagai varian dan kreasinya,” kata Ning Ita.

Melalui festival ini Ning Ita berharap onde-onde bisa menjadi lebih populer di masyarakat. “Masyarakat bisa semakin mempopulerkan makanan yang umurnya lebih dari setengah abad ini dengan kreasi baru yang lebih kekinian, menyesuaikan dengan lidah anak-anak millennial, dimana ini bersaing dengan jajanan kekinian yang sudah marak sekali banyak diciptakan di industri makanan saat ini,” terang Ning Ita.

Diah, salah satu peserta lomba dari Kelurahan Gedongan membagikan sedikit membagikan tipsnya agar menghasilkan onde-onde yang enak. “Kalau mau menggoreng onde-onde itu harus dengan api kecil,” ujarnya. Kali ini ia membuat onde-onde dengan isian keju.

Ia menambahkan bahwa dengan menggunakan kompor induksi menggoreng jadi lebih mudah. “Pakai kompor induksi apinya lebih tenang, lebih stabil.” Ungkapnya.

Atas kreatifitasnya dalam membuat onde-onde Melani Nur Indriyatie warga Suromulang Timur berhasil menjadi juara 1 dan memperoleh hadiah sebuah sepeda. Sementara juara kedua memperoleh hadiah berupa kompor listrik induksi diraih oleh warga Kedungkwali 8 Devi Ayu Suryaning. Dan juara ketiga Anna Novida dari Suromulang Timur 7/21 mendapatkan sebuah kompor gas.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolresta Sidoarjo Warning Oknum Permainkan Bahan Pokok

Daerah

Pola Makan Terbaik Saat Puasa Bagi Penderita Diabetes; talkshow Humas RSUD Jombang Menyapa

Daerah

Wakil Bupati Malang Hadiri Launching Training dan Development Center PT Bagong Dekaka Makmur

Daerah

Hari ini, Tim Juri Lomba Kebersihan PT. Petrokimia Gresik Sambangi Kelurahan Karang Turi

Daerah

Ops Ketupat Semeru 2023, Polisi Gatur Lalu Lintas Demi Mencegah Kemacetan

Daerah

SMKN 1 Purwosari Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

Daerah

Wali Kota Mojokerto Ajak Pemuda Kompak Jaga Kerukunan Umat Beragama

Daerah

Bupati Mojokerto Lepas 25 Ton Ekspor Kelapa Parut Ke Qatar