Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 3 Juli 2022 - 12:56 WIB

Spektakuler!! Cabor Muaythai Tambah 2 Medali Emas

 

Lumajang,sekilasmedia.com- Kiprah atlit muaythai dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur sangat luar biasa. Pasalnya dalam pertandingan final yang digelar di GOR Aletheia Kabupaten Lumajang, Sabtu (2/7/2022), dua atlit muaythai sukses meraih 2 medali emas.

Dua medali emas tersebut disumbangkan oleh Khoirotul Amatudzil di kelas 45 kg putri dan Ikke Nur Hayati di kelas 48 kg putri. Khoirotul dinyatakan menang WO atas lawannnya Lines Suraya dari Kabupaten Tuban yang tidak hadir di saat pertandingan lantaran alasan mengalami cedera. Sedangkan Ikke menang angka atas Zyiera Hapsari dari Kota Pasuruan.

Dengan tambahan dua medali emas tersebut, maka total medali yang diraih oleh atlit muaythai Kabupaten Probolinggo dalam Porprov VII Jawa Timur mencapai 2 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Sebelumnya, medali perak ini disumbangkan oleh Dhimas Lukito dari kelas Wai Khru. Serta dua medali perunggu disumbangkan oleh Dhealova Eka Ismawati kelas 57 kg dan Dimas Lukito kelas 48 kg.

Ketua Pengkab Muaythai Probolinggo Deby Abdul Gani mengaku bersyukur karena atlitnya bisa mendapatkan 2 medali emas, sehingga total medali yang diraih atlit Muaythai dalam Porprov VII Jawa Timur menjadi 2 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

“Semoga di Porprov Jawa Timur berikutnya dapat memberikan lebih banyak medali emas untuk Kabupaten Probolinggo. Harapannya tentunya ada reward untuk masa depan atlit dan pelatih muaythai dari hasil prestasi yang diraih,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengaku salut dan bangga atas perjuangan keras yang dilakukan oleh atlit muaythai Kabupaten Probolinggo dalam Porprov VII Jawa Timur.

“Alhamdulillah, 2 medali emas ini sesuai dengan target yang sudah ditetapkan oleh pengurus. Jumlah itu masih ditambah dengan 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Ini capaian yang luar biasa dan semoga kedepannya semakin berprestasi,” katanya.

Sugeng mengharapkan agar cabor muaythai ini mampu mempertahankan medali yang telah diperoleh pada ajang Porprov Jawa Timur berikutnya. “Raihan medali dari cabor muaythai ini menunjukkan kualitas pembinaan mereka yang luar biasa dan konsisten,” pungkasnya.
Pewarta fahrulmoxza

Share :

Baca Juga

Daerah

Peduli Sesama, Polres Blitar Kunjungi dan Beri Bantuan Rumah Kinasih

Daerah

Silaturahmi Ramadan, Kapolresta Sidoarjo Jalin Sinergitas Mahasiswa

Daerah

Ini yang Disampaikan Buwono Prawana Saat Menghadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M Perwiritan Kaum Ibu-ibu se-Kota Kisaran 

Daerah

Warga Di Lokasi TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto Dibekali Keterampilan Sablon

Daerah

Kolaborasi IKM Kabupaten Mojokerto dan Industri Swasta, Tembus Pasar Korea

Daerah

Empat Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Desak Bupati Bubarkan TP2ID

Daerah

Operasi Yustisi, Aparat Gabungan Tindak Tegas Pelanggar Prokes Dalam Pemberlakuan PPKM Level 1

Daerah

Dua Minggu Lagi PTM Kota Mojokerto Baru Digelar