Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 8 Juli 2022 - 00:11 WIB

Anak Kyai Jombang Tersangka Pencabulan Akhirnya Menyerahkan Diri

 

Jombang, Sekilasmedia.com – Setelah 17 jam bertahan di persembunyiannya, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias mas Bechi (42) DPO Polda Jatim dalam kasus pencabulan akhirnya menyerahkan diri Kamis (7/7/2022) sekitar pukul 23.45 WIB. Ia menyerahkan diri kepada polisi dan langsung dibawa menuju Polda Jatim.

Pantauan di lokasi, MSAT terlihat keluar dari pondoknya sekitar melalui pintu samping. Ia dibawa petugas menggunakan dua mobil berwarna hitam menuju Polda Jatim. “Yang bersangkutan (MSAT) menyerahkan diri kepada kami untuk ditahap duakan,” terang Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di lokasi penangkapan.

Nico menyebut MSAT akhirnya berhasil ditangkap setelah polisi melakukan serangkaian proses mediasi dan prosedur humanis sejak pukul 08.00 Kamis (7/7) pagi, Ia, menyerahkan diri sekitar pukul 23.00.

Setelah berhasil ditangkap, Nico menyebut MSAT kini telah dibawa ke Mapolda Jatim untuk dilakukan proses lebih lanjut. Rencananya, penyidik juga akan segera melimpahlannya ke kejaksaan pada proses tahap dua. “Kami akan koordinasi dengan kejaksaan untuk diproses ke pengadilan,” imbuhnya.

Kapolda juga menyebut MSAT akan diberikan haknya untuk membela diri. Benar atau tidaknya ia, akan dibuktikan di persidangan nanti. “Penentuan salah atau tidak, adalah melalui pengadilan, tersangka bisa membela diri di depan sidang pengadilan nanti,” lontarnya.

Usai penangkapan MSA, sejumlah petugas dari Polda Jatim juga Polres Jombang pun akhirnya meninggalkan Ploso. Seperti diberitakan sebelumnya, polisi kembali melakukan upaya penjemputan paksa kepada MSAT. DPO Polda Jatim dalam kasus dugaan pencabulan kepada santrinya Kamis (7/7). Dalam penangkapan ini, ribuan personel gabungan dari Polda Jatim dan Polres Jombang dikerahkan. *(Kay)

Share :

Baca Juga

Daerah

WABUP ADAKAN AUDENSI DI RD “GRAHA NARARIYA KIRANA” LUMAJANG

Daerah

Gebyar PAUD Ajang Investasi SDM Generasi Emas 

Daerah

Bersama Mendukung Penanganan Covid-19, Kodim Bojonegoro Dapat Suplemen

Daerah

Demi Keselamatan Nelayan, Jalin Koordinasi Guna Ciptakan Suasana Kondusif di Perairan Lamongan

Daerah

Menuju Kampung Tangguh, Kapolresta Gowes Sambil Bagi Masker

Daerah

Antisipasi kelangkaan BBM, Kapolres Pasuruan Cek Ketersedian BBM di SPBU Kabupaten Pasuruan

Daerah

Peringatan HPSN, Mengusung Tema Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat, dan Bernilai.

Daerah

Hadapi Kebiasaan Baru Produktif dan Aman, Ning Ita Bersinergi dengan Forkopimda