Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 10 Juli 2022 - 09:20 WIB

Pemkab Asahan Himbau Masyarakat Gunakan Daun Pisang dan Jati Pada Penyembelihan Hewan Qurban.

 


Asahan,Sekilasmedia.com
Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk menggunakan daun pisang dan jati atau sejenisnya dalam membungkus daging hewan qurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir sampah plastik yang merugikan lingkungan sekitar. Ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, M. Si di stand penyembelihan Hewan Qurban Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Minggu (10/07/2022).

Dayat juga mengatakan himbauan penggunaan daun ini sesuai dengan surat edaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun nomor S. 403/PSLB3/PUS/PLB.2/6/2022 tentang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, dengan menggunakan media daun pisang dan jati atau sejenisnya dalam membungkus daging hewan qurban, sacara tidak langsung kita memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Asahan terutama kepada petani daun pisang dan jati atau sejenisnya untuk meningkatkan ekonomi mereka di Hari Raya Idul Adha ini.

Bupati juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk menggunakan daun dalam membungkus aneka makanan, sehingga petani daun pisang, jati dan sejenisnya di Kabupaten Asahan dapat meningkat ekonominya, dan kita juga ikut serta menjaga kelestarian bumi dari pemanasan global.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H, bersihkan lingkungan, sucikan hati, mohon maaf lahir dan batin. Biru Langitku Hijau Bumiku”, ucap Bupati mengakhiri pembicaraannya.
(DODI ANTONI)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapal Ferry KMP Teluk Sinabang Batal Berlayar Akibat Gelombang Tinggi Dan Cuaca Extrim

Daerah

Dra Rachmawati Peni Sutantri MSi Anggota F-PDI Perjuangan DPRD Jatim Reses Di Curahmalang Dicurhati Bansos

Daerah

Unit PPA dan Tim Joko Tingkir Satreskrim Polres Lamongan Amankan Pelaku Pemerkosaan di Kosan Gg Mlaten

Daerah

Hari Lalu-lintas Bhayangkara, Seratus Anak Yatim Disuntik Vaksin Covid 19

Daerah

Bupati Sidoarjo Doakan Peserta Khitan Massal Jadi Anak Sholeh

Daerah

Inilah Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kota Mojokerto Yang Ke- 104
Bangun 102 KM Jalan Desa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Daerah

Bangun 102 KM Jalan Desa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Daerah

75 Pimpinan Ormas Dan LSM Kabupaten Mojokerto Dibina Soal UU ITE