Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 12 Juli 2022 - 13:35 WIB

Pemkot Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

 

 

Mojokerto,sekilasmedia.com-Pemerintah Kota Mojokerto melakukan gerak cepat untuk menyalurkan bantuan bagi keluarga M. Yunus (56) warga yang tinggal di Jl. Prapanca 24C, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto yang tertimpa musibah kebakaran pada Senin (11/7) pagi.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Choirul Anwar atas arahan Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari pagi ini secara langsung meninjau rumah korban bersama dengan Camat Prajurit Kulon Mochammad Hekamarta Fanani, Lurah Mentikan M. Hery Kurniawan serta Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto Dwi Hariadi. “Pagi ini kami bersama Baznas turun langsung melihat kondisi warga. Alhamdulillah tidak ada korban meninggal ataupun terluka,” jelas Anwar.

BACA JUGA :   Korem 082/CPYJ Gelar Jumat Berkah: TNI Peduli Sesama

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa untuk memastikan kesehatan Yunus dan keluarganya, Prameswari Kelurahan Mentikan langsung memeriksa kesehatan Yunus dan istrinya Desi Tri Dwi Yanti(26). “Setelah mendapat kabar adanya kebakaran selain Tim Tagana dan Damkar, Tim Prameswari segera bergerak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” imbuhnya.

Ditambahkan oleh Dwi Hariadi, bahwa dari Pemerintah Kota Mojokerto akan memberikan bantuan yang disinergikan antara Baznas dengan Dinsos P3A serta OPD terkait. “Ada anaknya yang masih sekolah tadi sudah mendapatkan bantuan seragam sekolah dan alat tulis dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan, untuk bantuan lainnya nanti akan kita sinergikan bersama Dinsos,” jelas Dwi. Dwi juga menyampaikan bahwa untuk dokumen penting yang hangus terbakar, kader akan melakukan pendampingan untuk mengurus dokumen baru.

BACA JUGA :   Kejar Target, Serbuan Vaksinasi Kodam V/Brawijaya Sasar Wilayah Pacet

Sebagaimana dituturkan oleh Desi kebakaran ini terjadi secara tiba-tiba dan menghanguskan barang-barang di rumah yang ditinggalinya ini. “Yang pertama tahu kebakaran ini adalah anak-anak saya dan temannya. Kulo mboten semerap, sing kulo tangisi niku seragamnya anak-anak yang sudah disiapkan sendiri, sudah lengkap semuanya. Anaknya sudah semangat untuk sekolah,”ungkapnya.

Pada hari yang sama tim dari Polresta Mojokerto juga melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab terjadinya musibah kebakaran ini.

Share :

Baca Juga

Daerah

PERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP SE DUNIA TH 2018 PEMANDIAN ALAM TIRTOSARI DESA PENANGGAL BERJALAN LANCAR.

Daerah

Tegaskan Bukan Kewenangannya, Bupati Gresik : Kita Tetap Normalisasi Kali Lamong untuk Masyarakat

Daerah

Unit Reskrim Polsek Pandaan Dan Polres Pasuruan Berhasil Amankan Pelaku Spesialis Curanmor

Daerah

Karya Bakti, Babinsa Koramil 0815/18 Gondang Bareng Warga Bangun Dan Bersihkan Punden

Daerah

Melalui “Tiada Hari Tanpa Teman Baru” Kapolres Blitar Bersapa dengan Ojek Online

Daerah

PULUHAN TPA DI KUTA SELATAN BAKAL DITUTUP     

Daerah

Bupati Gresik Kampanyekan Tanam Rumput Vetiver Di Sempadan Sungai Sebagai Langkah Mitigasi Bencana

Daerah

Bupati Ikfina: Relawan harus Punya skill yang bisa dipertanggungjawabkan