Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah / Uncategorized

Senin, 18 Juli 2022 - 23:42 WIB

Bupati Yani Serahkan 475 SK PPPK Guru Tahap II Formasi Tahun 2021

Gresik, Sekilasmedia.com – Sebanyak 475 guru menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Prosesi penyerahan SK PPPK yang dipimpin oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ini dihelat hari Senin (18/07/2022), dan bertempat di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) dimana kegiatan ini merupakan penyerahan SK PPPK tahap ke II untuk formasi tahun 2021.

Kegiatan penyerahan SK oleh Bupati Gresik ini disambut suka cita oleh para guru PPPK yang sebagian besar telah mengabdi pada dunia pendidikan selama puluhan tahun. Ini terlihat dari raut gembira dan suasana haru diantara para penerima SK PPPK.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada segenap guru yang akan menerima SK PPPK tahap II hari ini. Ia berharap setelah SK diberikan maka akan makin memotivasi semuanya untuk terus menerapkan nilai-nilai ASN yang berakhlak guna mewujudkan _good goverment_ di lingkungan pemerintah Kabupaten Gresik.

” _Tagline_ berakhlak ini sangat erat hubungannya dengan _tagline_ Kabupaten Gresik yang kita cintai ini yakni Gresik Kota Santri. Mudah-mudahan ini mencerminkan bahwa kita semua dan saudara-saudara yang menerima SK hari ini berakhlakul karimah,” kata Bupati Yani.

Bupati Yani juga mengingatkan akan pentingnya untuk terus mengupdate ilmu pengetahuan dan kompetensi yang sudah kita miliki. Hal ini karena seiring waktu, ilmu pengetahuan akan terus berkembang dan siapa yang tidak mengikuti perkembangan tersebut dipastikan akan tertinggal.

“Era saat ini, kita dituntut agar terus berpikir, agar terus kreatif dan banyak inovasi. Kalau guru sekarang sudah jadi PPPK tidak mau belajar lagi, jelas akan ketinggalan. Upgrade terus kompetensi anda, jangan berhenti belajar. Apalagi pendidikan merupakan variabel utama dalam pembangunan apapun,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman, menjelaskan bahwa kegiatan yang dihelat hari ini memiliki beberapa tujuan, salah satunya adalah memperoleh pegawai yang memiliki karakteristik pribadi yang baik dan intelegensi yang tinggi guna pengembangan kapasitas kinerja organisasi, serta memiliki keterampilan, keahlian dan perilaku sesuai dengan tuntutan jabatan.

Sementara itu, informasi yang dihimpun dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik melalui Kepala Dinas Pendidikan Gresik S. Hariyanto menyebutkan data Guru lulus PPPK tahap 1 sebanyak 795 orang sedangkan tahap 2 PPPK diikuti oleh 476 orang, atau total tahap 1 dan 2, sebesar 1271 orang.

Kemudian Guru yang lulus Pasingrid (PG) yang belum dapat tempat sebanyak 186 orang. Dan data Guru Tidak Tetap (GTT) yang belum diterima PPPK jenjang SD ada 1125 orang dan jenjang SMP 249 orang.

Salah satu guru penerima SK PPPK hari ini, Toriqotul Fadilah yang sudah mengajar sejak tahun 2000 dan sekarang menerima SK PPPK mengajar di SD 244 Gresik. Dia mengaku sangat bahagia setelah sekian lama akhirnya perjuangannya selama ini berbuah manis.

“Inilah yang namanya pengabdian, mari kita syukuri bersama-sama,” serunya. (rud)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Probolinggo Kurangi Limbah Plastik Dengan Bagikan Ratusan Tas Daur Ulang

Daerah

Kabupaten Probolinggo Kurangi Limbah Plastik Dengan Bagikan Ratusan Tas Daur Ulang

Daerah

Unik, Polisi Patroli Sambil Berbagi Sayur Gratis Untuk Warga di Kediri

Daerah

Sinergi Pemkab Gresik Dan PWI, Tanam 250 Pohon Tabebuya Di Titik Nol Gresik-Lamongan
Urusan Kebaikan Hendaknya Dilakukan Bersama kata Wakil Bupati Sidoarjo

Daerah

Urusan Kebaikan Hendaknya Dilakukan Bersama Kata Wakil Bupati Sidoarjo

Daerah

Nilai UN Tertinggi SMP/MTs Kabupaten Probolinggo Capai 391,00

Daerah

RSUD Belum Di Bayar BPJS Hingga 30 Miliar, Ini Kata DPRD Kota Mojokerto

Daerah

Persiapan PPBD, USBK dan UNBK tahun 2019, DPRD Kota Mojokerto RDP Bersama Dispendik.

Daerah

Pemuda Panceng Launching Program Agropolitan Talas Makmurkan Petani