Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Minggu, 24 Juli 2022 - 22:58 WIB

Rapat Kerja I PC Pergunu Gresik di Hotel Horison

Gresik, Sekilasmedia.com – Tidak biasanya kegiatan Raker Pergunu diadakan di Hotel Megah Horison, setiap kali kegiatan biasanya dilaksanakan di Aula Sekolah atau Madrasah dan di lakukan secara sederhana tapi Khidmat, kali ini Pergunu Gresik melaksanakan secara berbeda.

Raker I PC Pergunu Gresik Masa Khidmat 2022 – 2027 ini dilaksanakan dengan meriah, yang di isi wawasan kebangsaan oleh Dr. H Kodrat Sunyoto anggota DPRD Jatim.

” Pentingnya anggota Pergunu memiliki wawasan kebangsaan yang kuat sebagai salah satu bukti wujud cinta tanah air dan bangsa,” ungkap Kodrat dalam paparannya.

Raker yang dilaksanakan tanggal 24 Juli 2022 di Hotel Horison ini diikuti 136 peserta dari berbagai unsur ada, dari Pimpinan Cabang Pergunu, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pergunu se Kabupaten Gresik serta unsur lain yang berkaitan dengan Pendidikan.

Dalam sambutannya, Ketua PC Pergunu Gresik Syamsul Anam yang juga Ketua Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Gresik itu menyatakan Pergunu adalah Organisasi Profesional guru yang dimiliki oleh NU, maka pergunu harus menjadi lokomotif perubahan dunia pendidikan terutama dalam mengembangkan Kurikulum Merdeka yang gencar-gencarnya disosialisasikan dan dilatihkan.

” Pergunu harus bisa menjawab tantangan zaman ini,” sambung Anam yang juga sebagai Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak ini.

Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik KH Mulyadi dalam arahannya menyatakan Pergunu harus terus bergerak demi kemajuan pendidikan anak-anak NU. Jangan berhenti berinovasi, karena Jamiyah NU didirikan di mulai dari berkumpulnya para Ulama yang notabene adalah kumpulan dari para guru.

Akhirnya setelah terjadi perdebatan dan saling memberi masukan yang konstruktif untuk kemajuan Pergunu yang dituangkan dalam berbagai program yang terukur dan terarah.

Tepat pukul 17.00 WIB, Raker ditutup oleh Dewan Pakar Pergunu Dr. H Ahmad Jazuli dengan doa,” semoga yang sudah dibahas dan diprogramkan bisa berjalan dan terealisasi dengan baik”. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemerintah Kabupaten Mojokerto Beserta Karyawan Mengucapkan Selamat HUT Sekilas Media ke -7

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Sidoarjo

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Probolinggo

Pariwara

DPRD Kabupaten Mojokerto di Kunjungi DPRD Solok dan Lumajang.

Pariwara

Percepat Layanan, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Minta Masyarakat Download Aplikasi SIGAB

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Probolinggo

Pariwara

Kasatnarkoba Polres Mojokerto Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445H/2024

Pariwara

PDAM Giri Bawa Tirta Pasuruan Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2023