Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Sabtu, 30 Juli 2022 - 11:07 WIB

Penularan PMK di Desa Kepuh Kembeng, Babinsa Kawal Vaksinasi Hewan Ternak

 

Jombang,Sekilasmedia.com-Dalam rangka mencegah merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di sebagian wilayah Kabupaten Jombang khususnya di wilayah Kecamatan

Peterongan. Babinsa Koramil 13/Peterongan Kodim Jombang melaksanakan pemantauan peternakan sapi saat melaksanakan sambang di wilayah binaan.

 

 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Kepuh kembeng Sertu Khoirul anam bersama Tim dari Dinas Peternakan Kabupaten Jombang melaksanakan kegiatan sambang sekaligus sekaligus melaksanakan vaksin pada ternak Sapi milik warga Desa Kepuh kembeng Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang, Sabtu (30/7/2022)

 

Disampaikan oleh Sertu Khoirul anam, “Vaksinasi Hewan ini sebanyak 190 ekor hewan sapi dengan rincian 101 KK/Kandang, 28 Rt 4 Rw. Sebagai petugas Vaksinnya dari Dinas Peternakan Kabupaten Jombang di dampingi Babinsa, serta Aparat Desa.

 

 

Sertu Khoirul anam mengatakan, “Di wilayah Kecamatan Peterongan banyak masyarakat yang memelihara hewan Sapi sebagai pendapatan keluarga. Sehingga adanya potensi penyakit PMK tersebut kami akan terus melakukan pemantauan dan pendataan.

 

 

“Selain itu perlu koordinasi dengan pemilik ternak sapi maupun dinas terkait terutama dari dinas peternakan dalam hal ini petugas penyuluh peternakan termasuk melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memantau di Desa binaan masing-masing. Kami menghimbau apabila ditemukan kasus PMK agar segera cepat melapor supaya ditangani,” Pungkas Babinsa Sertu Khoirul anam.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Terus Berperan Aktif, Koramil 0815/15 Jatirejo Edukasi Kedisiplinan Siswa MA Bidayatul Hidayah

TENTARAKU

Babinsa Terjun Langsung Dampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Bulan Imunisasi Anak

TENTARAKU

Koramil 0814/16 Bareng Bantu Puskesmas Vaksinasi Di Tempat Wisata

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro,Turut Membantu Memperbaiki Rumah Warga Kurang Mampu

TENTARAKU

Mesin Molen Diterjunkan untuk Pengecoran di Saka Lagun

TENTARAKU

Anggota Satgas TMMD Ke – 116 Koramil 14/Ngoro Kodim 0814/Jombang, Semangat Membantu Bedah Rumah Warga Desa Klitih

TENTARAKU

Satgas TMMD Ajak Masyarakat Ramaikan Masjid

TENTARAKU

TMMD Ke 111 Munungkerep Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat